Wujudkan Program Pemerintah Ciptakan Balita Sehat, Babinsa Lakukan Pendampingan Posyandu

Merdekajayapos.com Jepara. Babinsa Serda Heri anggota Koramil 07/Bangsri jajaran Kodim 0719/Jepara turut serta mendampingi kegiatan posyandu imunisasi bagi Balita yang dilaksanakan di Poliklinik Kesehatan Desa (PKD) Rt 2 Rw 4, Desa Srikandang Kecamatan Bangsri. Selasa (16/11/2021).


Kegiatan ini mrerupakan program rutin dari Poliklinik Kesehatan Desa Srikandang dan kader bidan desa.

Dalam kesempatannya, Babinsa Serda Heri mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa (Bintara Pembina Desa) disetiap kegiatan ke wilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan.

“Sebagai seorang Babinsa akan mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus Bangsa yang unggul,” kata Serda Heri.

Selain itu, dengan adanya peran serta dari Babinsa para petugas PKD (Poliklinik Kesehatan Desa) sangat terbantu dan dimasa pandemi Covid-19 ini, Babinsa Serda Heri juga menyampaikan kepada orang tua balita untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sementara ditempat terpisah Danramil 07/Bangsri Katen Inf Herlianto mengatakan bahwa posyandu menjadi sarana yang penting bagi masyarakat khususnya ibu dan anak untuk memantau perkembangan kesehatannya.

“Secara berkala Posyandu melakukan penimbangan balita, imunisasi serta pemberian makanan tambahan, vitamin sebagai makanan gizi untuk balita dan pertumbuhan anak dan kesehatan lbu hamil, yang pada akhirnya akan terwujud masyarakat yang sehat sejahtera. Kita dari Koramil akan selalu mendukung program kesehatan dan hadir dalam kegiatan seperti ini,” Ujar Danramil. (@ries).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url