Puspenerbal Kebut Vaksinasi Serbuan Maritm di Taman Sidoarjo

Merdekajayapos.com SIDOARJO. Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) terus kebut Serbuan Vaksinasi Maritim untuk mendukung percepatan target pemerintah. Selasa  16/11/2021, di desa Bohar Taman Sidoarjo. untuk dosis satu dan kedua, sebanyak 300 warga menjadi target sasaran suntik vaksin sinovac dan astrazeneca.

Nakes Puspenerbal memeriksa tekanan darah sebelum vaksin

Serbuan vaksin maritim TNI Angkatan Laut  ini terus dilaksanakan untuk mempercepat herd immunity yang ditargetkan pemerintah agar segera mengembalikan proses kehidupan normal sehingga masyarakat bisa segera melakukan aktifitas tatap muka (PTM) sesuai dengan program pemerintah. 

Masyarakat Bohar Taman Sidoarjo yang mengikuti vaksinasi

Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko Haryono, mengatakan Serbuan Vaksinasi Maritim ini adalah dosis kedua, setelah sebelumnya pada bulan Oktober yang lalu dilaksanakan vaksinasi dosis pertama, namun bila ada masyarakat yang berkenan untuk vaksin dosis pertama tetap kita layani. Program serbuan vaksinasi ini akan terus kita kebut sesuai instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., sebagai kontribusi TNI AL kepada pemerintah dalam membantu percepatan penangulangan pandemi Covid-19, ujar Letkol joko.


Pada vaksinasi serbuan maritim ini Puspenerbal terjunkan tenaga vaksinator sebanyak 15 orang yang terdiri dari 10 tenaga kesehatan (Nakes) Rumkital dr. Soekantyo Jahja, 6 tenaga administrasi dari Wing Udara 2 dan Mako Puspenerbal.Berdasarkan data terakhir sampai hari ke 76 pertanggal 10 November 2021, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut telah memvaksin sebanyak 55.956 orang. (Edi Sulton).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url