Jelang Nataru Babinsa Jajaran Kodim Jepara Hadiri Konsolidasi Apel Tiga Pilar Desa

Merdekajayapos.com Jepara – Babinsa jajaran Kodim 0719/Jepara melaksanakan apel “Tiga Pilar Desa” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jepara melaui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Jepara. Kemarin (25/11/2021).

Kegiatan tersebut dengan mengusung tema “Konsolidasi dan Sinegritas Tiga Pilar Desa (Petinggi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas) dalam upaya menciptakan menciptakan Stabilitas dan Kondusifitas Daerah demi Kesatuan dan Persatuan Bangsa”.

Acara yang dihadiri Forkopimda Jepara, Camat Jepara dan Tahunan. Selain itu, serta unsur Tiga Pilar Desa yang terdiri dari Petinggi, Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Jepara dan Tahunan.

Tiga pilar desa terdiri dari petinggi/lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Apel dan pengarahan ini dilakukan untuk memastikan kondusifitas daerah Jepara selama natal dan menjelang pergantian tahun.

Dalam sambutannya, Bupati Jepara Dian Kristiandi berpesan agar berbagai elemen di Jepara tidak boleh lengah jelang pergantian tahun ini. Meski sampai saat ini kondisinya masih kondusif.

“Tiga pilar desa serta unsur elemen lainnya harus bersatu menjaga stabilitas daerah jelang natal dan tahun baru,” katanya.

Lebih lanjut, menurut Bupati Jepara, peran tiga pilar desa sangat strategis dalam melakukan pendekatan secara humanis di masyarakat. Terlebih, apabila di lingkungan warga terdapat permasalahan. Hal ini dapat diselesaikan secara bersama.

Warga masyarakat diharapkan mendukung pemerintah dalam menjaga kondusifitas wilayah. Semua itu bisa terwujud jika tiga pilar desa, masyarakat, serta pemerintah bahu-membahu dalam membangun jepara.

“Saya berpesan kepada semua yang hadir mewaspadai laju penyebaran Covid-19 jelang nataru serta berharap agar kasus setelah lebaran tidak terulang lagi. Setelah lebaran banyak warga yang abai terhadap prorokol kesehatan. Sehingga lonjakan kasus Covid-19 di Jepara meningkat,”ungkapnya.

Sementara dikesempatan yang sama Pasiops Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Triyono menyampaikan dengan dilaksanakan kegiatan apel 3 pilar ini harapannya selalu mewujudkan kebersamaan serta saling berkoordinasi dalam menjalin sinegritas.

“Karena tiga pilar ini merupakan garda terdepan yang dibutuhkan untuk suatu wujud yang nyata, seperti melakukan pendekekatan kepada masyarakat untuk selalu mensosialisasikan vaksinasi kepada warga binaanya serta terhadap para lansia untuk mencapai herd immunity, dan selalu adakan cegah dini, antisipasi, dan langkah dini untuk penanganganan Covid 19 diwilayah Kabupaten Jepara,” pungkasnya. (@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url