Pasilog Kodim Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT KORPRI Ke-50

Jepara – Pasilog Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Mashudi bersama jajaran Forkopimda mengikuti upacara dalam rangka memperigati HUT KORPRI Ke-50 Tahun yang dilaksanakan di Halaman Kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara. Senin (29/11/2021).

Upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut Bupati Jepara Dian Kristiandi bertindak sebagai inspektur upacara  dan diikuti seluruh Kepala Perangkat Daerah, serta para ASN dan juga Satpol PP yang dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Bupati Dian Kristiandi mengatakan, rangkaian kegiatan Korpri terlaksana dengan baik. Dia mengucapkan terima kasih kepada ASN di Jepara atas pengabdian dan kontribusinya sebagai garda terdepan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, juga menjadi motor penggerak pembangunan daerah, bangsa dan negara.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran ASN di semua tingkatan atas jasanya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu, Bupati Dian Kristiandi menyebut momentum ini harus dijadikan ASN di Kabupaten Jepara untuk memanfaatkan teknologi dalam memberikan pelayanan. Dia berharap agar terus mengembangkan inovasi dan kreativitas dalam mendukung pelayanan publik yang efektif dan efisien. Mulai dari pelayanan pendidikan, kesehatan, pekerjaan dan usaha, komunikasi dan informasi, jaminan sosial, kesenian budaya, serta sektor lainnya.

“Saat ini kita masih fokus pada pemulihan ekonomi di tengah menjaga kesehatan masyarakat. Kondisi ini membutuhkan keterpaduan semua pihah. Termasuk seluruh perangkat daerah, abdi negara, serta pelayan masyarakat yang profesional dan berkualitas serta semangat ini harus kita jaga. Rantai birokrasi harus terhubung dan bergerak bersama. Singkirkan ego tupoksi dan berpikir dalam konteks ikhtiar bersama," terangnya.

Korpri harus mampu menumbuhkan jiwa corsa untuk membangun persatuan dan kesetiakawanan di antara ASN. Tidak hanya itu, tujuan Korpri dibentuk untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan pancasila. Hal ini sesuai  tema peringatan HUT Ke-50 Korpri tahun 2021 “ASN Bersatu, Korpri Tumbuh, Indonesia Tangguh”.

Bupati Jepara mengajak seluruh anggota Korpri di Jepara menjadi bagian penting dari pembangunan, dengan meningkatkan kinerja. Korpri merupakan perubahan besar ASN Berakhlak, yakni Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

“Jadilah pelopor pemersatu bangsa dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Kita harus menjadi teladan yang baik di kehidupan bermasyarakat,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Jepara bersama jajaran Forkompinda yang lain menyerahkan santunan dari Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Jepara kepada tiga Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA). Santunan juga akan diberikan untuk 25 anak anggota Kopri golongan 1 dan pegawai harian lepas yang berprestasi.

Acara lain yang dirangkai dengan upacara adalah ziarah ke taman makam pahlawan dan pemusnahan minuman beralkhohol hasil operasi Satpol PP dan penyerahan hadiah untuk pemenang lomba yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Jepara dalam rangkaian lomba HUT ke-50 Korpri tingkat Kabupaten Jepara. (@ries).


Sumber : Pendim Jepara


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url