Pasiops Kodim 0719/Jepara Bersama Forkopimda Gencar Sosialisasikan Penyebaran Covid-19

Jepara – Pasiops Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Triyono bersama Forkopimda Kabupaten Jepara gencar sosialisasikan penyebaran Covid-19 dengan harapan wilayah Kabupaten Jepara bisa bebas dan aman dari Covid-19.

Jika sebelumnya menyasar ke masyarakat umum, masyarakat keturunan Tionghoa, kali ini menyasar masyarakat yang beragama Hindu yang dilaksanakan di Pura Dharma Loka yang ada di Desa Plajan, Kecamatan Pakis Aji. Selasa (30/11/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Forkopincam Pakis Aji, Kepala Puskesmas dr. Anjar, Petinggi Desa Plajan, Ketua Agama Hindu Parsini dan 50 orang warga.

Pemerintah Jepara bersama jajaran TNI-Polri sudah melakukan berbagai upaya terkait pencegahan dan penanganan Covid-19, untuk itu, semua masyarakat diminta ikut serta mendukung dan melaksanakan prokes dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam sambutannya Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan kepada tokoh masyarakat maupun agama untuk turut bersama membantu pemerintah dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Bahwa proses di akuinya tokoh itu tidak mudah karena apa yang diberikan kepercayaan kepada masyarakat harus selalu memberikan contoh yang baik dengan sosialisasi dan menghimbau agar masyarakat melaksanakan kegiatan selalu dengan protokoler kesehatan dan Vaksinasi segera terlaksana dengan baik,” kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Jepara menjelaskan terkait vaksinasi wilayah Kabupaten Jepara sendiri sudah mencapai 50% akan tetapi Jepara masih pada PPKM level 3 hal tersebut dikarenakan jumlah lansia yang baru di vaksin hanya mencapai 30% saja.

“Untuk itu, saya mengharapkan kepada seluruh elemen untuk turut mensukseskan vaksinasi ini dan jangan bosan mengingatkan serta menyampaikan kepada masyarakat agar ikut melaksanakan vaksinasi,” ungkap Bupati.

Sementara Wakil Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jepara Mashudi M.Ag menambahkan meskipun saat ini jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Jepara menurun protokol kesehatan harus tetap dilakukan.

“Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) mari kita mewaspadai situasi kondisi kita masing-masing dan perlunya kita antisipasi, dan kepada para tokoh agama mari kita edukasi masyarakat untuk mendorong percepatan vaksinasi yang digencarkan oleh Pemerintah, ” kata Mashudi.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyeharan bantuan dari Bupati Jepara kepada kepada ketua PHDI, Camat Pakis Aji dan Danramil Pakis Aji, sedangkan Bibit pohon kepada Kapolsek Pakis Aji serta bantuan alat kesehatan kepada kepala puskesmas Pakis Aji. (@ries)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url