Persijap Tekuk PSG Pati Dan Berpeluang Lolos Ke Babak Selanjutnya

Merdekajayapos.com SOLO.  Pertandingan liga 2 antara Persijap Jepara melawan PSG Pati berakhir 1-0 untuk kemenangan laskar Kalinyamat. Pertandingan ini dilaksanakan di stadion Manahan Solo, Selasa 16/11/2021.

Agung Manan pemain Persijap. Foto dok Persijap

Babak pertama dimulai lapangan licin karena hujan kedua tim saling meraba kekuatan lawan. Tampil dengan Jersey merah merah kesebelasan dari kota ukir ini sering membangun serangan dari belakang kedepan dengan cukup cepat ditunjang militansi pemain sayapnya, sedangkan PSG Pati lebih memainkan tempo pelan dari lini belakang. Persijap berhasil mencetak gol melalui sundulan Iqmal Nur Samsu memanfaatkan umpan silang  Agung Manan dari sisi kiri lapangan pada menit ke-32  . 1-0 Persijap unggul. Hasil 1-0 bertahan hingga peluit turun minum dibunyikan.

Memasuki babak kedua pola permainan hampir sama namun kedua tim mengadakan beberapa pergantian pemain.  PSG mencoba mengejar ketinggalan gol dengan terus menyerang. Pemain belakang dan penjaga gawang Persijap cukup kokoh menghalau serangan PSG Pati.  Hasil akhir 1-0 untuk kemenangan Kesebelasan kebanggaan kota ukir Jepara.

Pemain Persijap Putra Chaniago ( merah) tampil Militan meski muka diperban. Foto dok Persijap

Pelatih  Persijap Jaya Hartono mengaku bersyukur dengan kemenangan ini. " Alhamdulillah untuk pertama karena kita lolos dari degradasi. Dan yang  kedua Insyaallah kita membuka jalan untuk masuk babak selanjutnya" ujar Jaya Hartono.

Senada dengan Jaya Hartono, pelatih kiper Persijap Iman Suherman sangat bersyukur dengan kemenangan ini. 

" Alhamdulilah Persijap menang, kemenangan ini buat masyarakat Jepara dan pecinta Persijap yang telah mendukung dan mendoakan agar Persijap menang. Dan dengan hasil ini  menjaga peluang lolos masih ada. Sebagai pelatih kiper saya menilai penampilan Harlan Suardi Alhamdulilah  tampil baik pada pertandingan tadi", ujar Iman Suherman.

Dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Rihendra Purba asal Sumatera Utara tercatat 4 kartu kuning dikeluarkan untuk pemain Persijap Jepara. (Edi Sulton).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url