Seno Handoko Nahkodai PR IPM SMA Muhammadiyah 2 Mayong 2021-2022

Ketua IPM SMA Muhammadiyah Mayong yang baru Seno Handoko ( tengah)

Merdekajayapos.com | JEPARA - Dalam kehidupan berorganisasi pasti tidak terlepas dari yang namanya regenerasi kepemimpinan. Regenerasi kepemimpinan atau pergantian kepemimpinan dimaksudkan supaya ada ghiroh gerakan organisasi yang baru, sekaligus muhasabah gerakan bagi kepemimpinan yang lama. Melihat hal itu, pergantian kepemimpinan sudah menjadi agenda tahunan dari organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah tingkat ranting.

Adalah PR IPM SMA Muhammadiyah 2 Mayong yang melaksanakan regenerasi kepemimpinan. Dengan sistem Musawarah Ranting, agenda itu dilaksanakan oleh pimpinan periode sebelumnya. Musyawarah Ranting atau biasa disingkat musyran dilaksanakan di Ruang Multimedia SMA Muhammadiyah 2 Mayong pada hari Sabtu ,01 Rabiulakhir 1443 H/ 06 November 2021 M.

Mengusung tema "Revitalisasi nilai-nilai keislaman dan kemuhammadiyahan sehingga terwujudnya kader yang cerdas dan sejati" agenda ini berlangsung sangat khidmat.

Ketua IPM baru saat memberikan sambutan

Agenda dimulai dari pembukaan oleh Kepala SMA Muhammadiyah 2 Mayong, Drs. Hery Totowiyono, M.Pd. dalam sambutan pembukaan, beliau berpesan "dalam berorganisasi IPMawan/IPMawati akan dilatih life skill nya, karena akan ada banyak dinamika organisasi yang akan dihadapi. Maka dari itu awal belajar dimulai dari sini".

Setelah pembukaan dilanjutkan pembacaan tata tertib musyawarah oleh pimpinan sidang, dan pembacaan laporan pertanggung jawaban oleh pimpinan periode sebelumnya. Alhamdulillah, laporan diterima dengan baik oleh musyawirin. Setelah laporan pertanggung jawaban, dilanjutkan dengan pemilihan formatur untuk selanjutnya memilih ketua umum.

" Alhamdulillah Seno Handoko dari kelas XI IPS 2 terpilih menjadi ketua umum PR IPM SMA Muhammadiyah 2 Mayong periode 2021/2022. Siswa yang juga atlit tapak suci ini dipilih secara meyakinkan oleh anggota formatur lainnya untuk bekerja sama diperiode depan" ujar Kepala SMA Muhammadiyah Mayong Hery Totowiyono. (Edi Sulton)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url