Tingkatkan Semangat Siswa, SD Muhammadiyah Bangsri Adakan Tasmi' Juz 30

 

Siswa siswi SD Muhammadiyah Bangsri saat parade tasmi'

Merdekajayapos.com | JEPARA- SD Muhammadiyah Bangsri adakan parade  tasmi' juz 30 tahun I pada  Jumat, 5/11/2021 M/29 Rabiulawal 1443 H, bertempat di SD Muhammadiyah Bangsri Jepara.

 " Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka menunjang kegiatan hafalan Al Quran yang telah dilaksanakan siswa pada kegiatan belajar mengajar terutama mata pelajaran tahfidz qiroaty, sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan tasmi' ini dapat memotivasi siswa untuk memperbaiki hafalan dan meningkatkan hafalan mereka" ujar kepala SD Muhammadiyah Bangsri Imanullah Noor Amala.

SD Muhammadiyah Bangsri mempunyai salah satu target pendidikan yaitu setiap siswa lulusannya minimal hafal juz 30, target hafalan tersebut diharapkan bisa menjadi pondasi untuk siswa dalam mengenal dan menghafal Al Quran, sehingga pada tingkat pendidikan selanjutnya siswa telah terbiasa dalam menghafal Al Quran.

Berfoto bersama seusai tasmi' juz 30

" Diadakannya kegiatan tersebut juga sebagai sarana evaluasi diri bagi sekolah, dimana sekolah dapat mengetahui sejauh mana tingkat hafalan siswa secara menyeluruh, yang kemudian hasil evaluasinya akan menjadi bahan pertimbangan untuk memperbaiki program hafalan di sekolah" imbuh Imanullah Noor Amala.

Dari giat ini, Kedepannya  tasmi' akan dilaksanakan sebanyak 2 kali dalam 1 tahun. " Semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan semangat siswa dalam menghafal Al Quran sebagai bekal untuk mengarungi pendidikan di tingkat selanjutnya" harap Imanullah Noor Amala. (Edi Sulton).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url