Unggul Lebih Dahulu Swis HW Ponorogo Harus Puas Imbang Lawan Persemag

Kesebelasan Swis HW Ponorogo

Merdekajayapos.com | TRENGGALEK - Kompetisi liga 3 Jatim grup H mempertemukan Swis HW Ponorogo Lawan Persemag Magetan di Stadion Menak Sopal Trenggalek berakhir imbang 2-2. Jumat, (5/11/2021).

Babak pertama Swis HW Ponorogo mencoba menguasai jalannya pertandingan. Menit ke-13 Swis HW Ponorogo unggu mlelalui aksi sang Kapten Yoga Riski. Namun keunggulan ini tidak mampu dipertahankan, menit ke-32 Persemag menyamakan kedudukan lewat Yudha Bagus.  Seri 1-1 justru Swis HW Ponorogo harus mendapat hukuman penalti pada menit  42, Yehezkiel Hilkia berhasil memasukkan bola lewat tendangan 12 pas. Hasil 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Swis HW Ponorogo meningkatkan tempo dan berhasil menguasai permainan. Lapangan licin tidak mengurangi semangat pemain Swis HW Ponorogo untuk menyamakan kedudukan. Menit ke-72 Bryan Alesandro menyamakan kedudukan 2-2. Hasil imbang 2-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit  Moh Ali Asal Malang.

Dalam pertandingan ini wasit mengeluarkan 7 kartu kuning, 3 kartu kuning untuk pemain Swis HW Ponorogo dan 4 pemain Persemag Magetan.

Pemain Swis HW Ponorogo ( hijau) dilanggar pemain persemag

Menanggapi hasil ini, pelatih Swis HW Ponorogo Rofi Sinaryo sedikit kurang puas. " Anak anak sudah unggul dulu, cuma kurang sabar dan kurang tenang dalam bermain, jadi kontrol emosi perlu untuk menjadi perhatian . Setelah unggul satu gol kita terlena, mungkin pertandingan pertama cukup berat secara mental" ungkap Rofi Sinaryo.

Sementara itu ketua Swis HW Ponorogo Agus Susanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh Punggawa Suryo Alam (Julukan Swis-HW) yang telah berjuang dengan Spartan. 

" Hasil ahir memang kurang menyenangkan tetapi kita syukuri, Alhamdulillahirabbil 'alamiin, karena masih dapat point 1. Untuk evaluasi, kemarin saya lihat wasit sering tiup peluit, baru play on sebentar, sudah terjadi pelanggaran. Baik dari kami maupun dari pihak lawan yang melanggar. Jadi memang secara strategi pertandingan tidak berjalan dengan sempurna. Tentu ini menjadi catatan kita bersama" ungkap Agus Susanto.

Laga selanjutnya Agus Susanto berharap  tim pelatih memperbaiki strategi bermain, agar lebih sering menguasai bola, mengalir dari belakang ke tengah, tidak mudah lepas bola dan para striker bisa memanfaatkan peluang menjadi gol. (Edi Sulton

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url