Anggota Koramil 10/Karimunjawa Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Saluran Air

Merdekajayapos.com, Jepara – Anggota Koramil 10/Karimunjawa bersama warga melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air disekitaran pemakaman umum yang berada di Desa Karimunjawa, Kecamatan Karimunjawa. Selasa (28/12/2021).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian prajurit Koramil 10/Karimunjawa yang ada di jajaran Kodim 0719/Jepara terhadap fasilitas umum di lingkungan masyarakat.

Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir terjadinya luapan air saat hujan turun guna mengantisipasi terjadinya banjir.

Suasana penuh keakraban dan kebersamaan saat anggota Koramil 10/Karimunjawa terjun langsung membersihkan saluran air, bahkan mereka saling berbagai cerita ketika membersihkan saluran air.

Meskipun dengan peralatan seadanya mereka penuh semangat mengeruk tanah serta membersihkan sampah dan juga rumput-rumput liar yang ada di saluran air. 

“Kegiatan ini dilakukan dengan cara bergotong-royong sebagai wujud sinergitas anggota Koramil 10/Karimunjawa dengan warga binaan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan juga nyaman serta meminimalisir terjadinya banjir di musim penghujan,” kata Serma Suwarno.

Selain itu, Serma Suwarno Bati tuud Koramil 10/Karimunjawa mengatakan kegiatan karya bakti ini merupakan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memotivasi warga binaan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta dapat mencegah timbulnya berbagai macam penyakit,” ujarnya (@ries)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url