Dandim 0719/Jepara Mengharapkan Kabupaten Jepara Bisa Segera Level 2 Pada Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Merdekajayapos.com. Jepara – Upaya pemerintah Daerah Kabupaten Jepara terus gencar sosialisasikan penyebaran Covid-19, dengan mengusung tema “Menebar Optimisme untuk Jepara yang Lebih Baik” lantaran pandemi saat ini belum juga usai.

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol bersama jajaran Forkopimda mengajak umat Kristiani di wilayah Kabupaten Jepara turut mensosialisasikan pencegahan Covid-19, hal tersebut dilaksanakan di Aula Gereja Ngeling, Kecamatan Pecangaan. Senin (6/12/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua FKUB/MUI Jepara Dr. KH. Marshudi M.Ag, Forkopimcam Pecangaan, Ketua Majelis Gereja GITJ Desa Ngeling Beserta para Majelis Geraja GITJ Ngeling.

Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang menyampaikan kegiatan sosialisasi ini memang harus terus dilakukan, selain itu kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi kaitannya dengan perkembangan Covid-19.

“Meskipun saat ini wilayah Kabupaten Jepara sudah mengalami penurunan terkait permasalahan Covid-19, akan tetapi masayarakat tidak boleh abai dalam menerapkan protokol kesehatan, selain itu untuk pencapaian vaksinasi harus lebih  dimaksimalkan dalam mencapai target serta diharapkan bisa segera menurunkan PPKM level 3 menjadi level 2,” kata Dandim.

Lebih lanjut, Dandim 0719/Jepara mengharapkan capaian vaksinasi ini dapat memulihkan kembali untuk perekonomian serta kondisi di wilayah kabupaten Jepara.

“Untuk itu, seluruh Petinggi dan warga masyarakat yang hadir disini bekerja sama dalam turut serta mensukseskan capaian vaksinasi di seluruh wilayah Kabupaten Jepara,” ujar Dandim.

Sementara dalam penyampaiannya, Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan bahwa Pemerintah dalam melaksanakan tugas mempunyai keterbatasan sehingga diperlukan sinergitas seluruh elemen masyarakat khususnya dalam pelaksanaan pembangunan penanganan Covid-19. 

“Sedangkan untuk capaian vaksinasi sudah mencapai 58 persen sehingga diperlukan dukungan dari semua pihak untuk percepatan vaksinasi guna mencapai kekebalan komunal dan untuk vaksinasi bagi lansia  harus di tingkatkan, apalagi di wilayah Kabupaten Jepara terdapat program “jemput bola”, Kata Bupati.

Selain itu, agar sesama warga masyarakat harus saling kerjasama untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi untuk menanggulangi Covid-19. “Bahwa kita sesama manusia harus menjaga keharmonisan bersama,” pungkas Bupati Jepara (@ries)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url