Dandim 0719/Jepara Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Posko Nataru 2022

Merdekajayapos.com, Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol menghadiri rapat koordinasi dalam rangka Persiapan Penyelenggaraan Posko (Nataru) Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang rapat Mall Pelayanan Publik (MPP) Gedung OPD bersama Lantai 1Kabupaten Jepara. Kamis (16/12/2021).

Dalam kegiatan rapat juga dihadiri Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H, Kabag Ops Polres Jepara Kompol Subakri, S.H., M.H, Assisten 2 Pemda Jepara Hartaya, Bag Perekonomian Muh Ibnu Sulkhan, Dishubdar Suroto, S.SiT, M.H, DKK Pemda Jepara Abdul Nurgiyanto dan perwakilan dari Kecamatan Jepara.

Pada penyampaiannya, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang mengatakan terima kasih atas kehadirannya dalam rakor pengamanan Nataru.

“Kegiatan rakor kali ini tentunya sudah sering kita lakukan akan tetapi di tahun 2022 ini tentunya ada sedikit perbedaan dimana dalam tahun kemarin diberlakukannya penyekatan namun kali ini justru sebaliknya,” Kata Dandim.

Selain itu, Dandim juga mengatakan terkait dengan kelancaran pada nataru 2022 perlunya didirikan posko di wilayah perbatasan seperti di wilayah Kecamatan Keling, Jepara Kota, Welahan dan Mayong.

“Untuk itu,  tehnis dilapangan agar Pasi Ops dan Kabag Ops yang melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait yang ikut dalam pengamanan supaya kegiatan nataru berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Dandim 0719/Jepara.

Sementara, Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H juga menyampaikan sesuai perintah dari Polda agar mulai tanggal 20 Desember 2021 Pospam Nataru sudah harus didirikan.

“Karena pada tanggal 22 sampai 24 Desember 2021 Kapolri akan melakukan survei langsung dilapangan untuk kesiapannya, untuk Operasi Nataru yang dimulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022,” kata Kapolres.

Lebih lanjut, Polres Jepara telah menyiapkan 4 Pospam dengan lokasi di depan Pasar Mayong, depan lapangan Sepak Takraw Welahan, depan Rumah Sakit Rehata Keling dan di depan SCJ yang didalamnya diisi didalamnya diisi oleh personil dari TNI, Polri, Dishub, Sat Pol PP, BPBD, DKK dan Rapi atau Orari.

Kapolres mengharapkan untuk kerjasamanya dari instansi terkait untuk mendukung jalannya operasi dengan menempatkan anggotanya di masing-masing pospam.

“Tentunya dengan kegiatan ini akan diaktifkannya kembali wajib lapor untuk pendatang dari luar daerah, pendataan dimulai dari lingkup RT disetiap wilayah guna mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Kapolres. (@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url