Ditengah Tugas Operasi KRI Ajak-653 Sempatkan Gelar Lomba Ketangkasan

Merdekajayapos.com, TARAKAN- Ditengah melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan di bawah kendali operasi  Gugus Tempur Laut atau Guspurla Koarmada II, KRI Ajak-653 dari unsur Satuan Kapal Cepat Koarmada II menggelar lomba ketangkasan antar prajurit KRI.

Lomba adu lempar tali buangan prajurit KRI Ajak

Lomba yang diinisiasi oleh Komandan KRI Ajak-653, Letkol Laut (P) Saifudin Zukhri S.E., dilaksanakan saat kapal berada di daerah operasi di wilayah perbatasan RI- Malaysia pada Kamis 30/12/2021. Sedangkan materi lomba meliputi lomba lempar tali buangan, estafet dan kecepatan pemakaian perlengkapan PEK.

Terpisah, Komandan Satkat Koarmada II Kolonel Laut (P) Awang Bawono,S.E.,M.M.,M.A.P.,CRMP. mengatakan pada dasarnya Latihan ketangkasan prajurit bertujuan untuk menjaga kondisi kesiapan tempur prajurit dimanapun berada dan ditugaskan. 

Prajurit KRI Ajak tangkas membawa beban APAR dan baju PEK

Untuk inovasi pembinaan,  Dansatkat menyerahkan kepada masing – masing Komandan KRI agar prajurit KRI tetap dapat menjaga kebugaran, skill dan kemampuan profesinya namun dengan cara yang mengandung unsur rekreasi, tentunya dengan mengutamakan zero accident.  “Apabila kecakapan dasar tersebut terpenuhi maka sebuah KRI dapat mencapai derajat Battle Effectiveness, “ ujar Kolonel Awang Bawono.

Lebih lanjut Ia menambahkan jika kegiatan ini menindaklanjuti arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P., M.Tr.(Han), bahwa latihan ketangkasan prajurit KRI sangat mendasar dan penting untuk dilaksanakan, serta sebagai salah satu implementasi dari program prioritas KASAL Laksamana TNI Yudo Margono  untuk membangun prajurit Jalasena yang profesional dan tangguh. (Edi sulton).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url