Ganjar Pranowo Dandim 0719/Jepara dan Forkopimda Program Kerja Reboisasi Lereng Gunung Muria

Merdekajayapos.com JEPARA.  Dalam rangka program kerja reboisasi hutan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) bersama Komunitas 4x4 dan Kagama Jepara melakukan penanaman pohon di Hutan Pinus yang berada di Desa Batealit, Kecamatan Batealit. Sabtu (4/12/2021).

Perhatian Ganjar Pranowo Ketua PP KAGAMA Kelestarian Hutan Lereng Gunung Muria
Ketum PP KAGAMA Ganjar Pranowo Gelar program kerja reboisasi bersama Dandim 0719/Jepara Beserta Forkopimda di Hutan Pinus Batealit Jepara

Pada kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PP KAGAMA H. Ganjar Pranowo, S.H. M.IP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Widi Hartanto, Dinas Provinsi Jateng, Balai Sertifikasi dan Perbenihan Tanaman Hutan (BSPTH) Provinsi Jateng ibu Yeti, Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol bersama rombongan Forkopimda Kabupaten Jepara.

6 Ribu Bibit Pohon dan 15 Ton Pupuk Diserahkan Kepada Masyarakat

Sebelum melaksanakan penamaman pohon, secara simbolis Ketua PP KAGAMA H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP menyerahkan bibit sebanyak 6.000 pohon dan pupuk sebanyak 15 ton kepada masyarakat. 

Kegiatan penanaman pohon yang diselenggarakan oleh KAGAMA ini sebagai bentuk reboisasi di Jepara untuk mencegah erosi tanah, penyediaan air tanah dalam jangka panjang serta pemberdayaan masyarakat sekitar hutan.

Perhatian Ganjar Pranowo Ketua PP KAGAMA Kelestarian Hutan Lereng Gunung Muria 

Pada kesempatannya Ketua PP KAGAMA H. Ganjar Pranowo, S.H. M.IP menyampaikan penanaman pohon di lereng muria yang bertempat di Desa Batealit merupakan kegiatan KAGAMA yang peduli dengan reboisasi hutan supaya kelestarian alam tetap terjaga.

“Adanya kegiatan ini bentuk kerjasama dari Forkopimda Jepara yang sudah menjaga situasi dan kelestarian alam sehingga dari KAGAMA membantu proses reboisasi tersebut,” kata Ketua PP KAGAMA.

Lebih lanjut, kedepan kegiatan reboisasi dari KAGAMA akan dilanjutkan kembali dan pengecekan tanaman yang sudah ditanam tetap dilakukan supaya tanaman tumbuh dengan subur.


Selain itu, Ketua PP KAGAMA H. Ganjar Pranowo mengingatkan kepada Sekda Jepara untuk DPUPR Jepara agar selalu mengecek selokan di sepanjang jalan Jepara karena banyak genangan air pada musim hujan.

Sedangkan, terkait kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara yang pernah mengalami kenaikan luar biasa, saat ini sudah bagus dan berangsur menurun, “Mari bersama kita saling mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker,” Ujar Ganjar Pranowo. (@ries)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url