Serma Kardomo Babinsa Jajaran Kodim Jepara Sigap Bantu Lansia Vaksinasi

Merdekajayapos.com. Jepara - Upaya untuk mendukung pemerintah dalam memaksimalkan serta mensukseskan program percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara.

Kepedulian Babinsa Jajaran Kodim 0719/Jepara Bantu Lansia Untuk Mendapatkan Vaksinasi
Jajaran Babinsa Kodim 0719/Jepara melakukan jemput bola agar kekebalan kelompok (herd immunity) serta upaya penuntasan pemulihan kesehatan masyarakat tercapai.

Hal tersebut dilakukan mengingat capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Jepara masih rendah terutama bagi lansia.

Seperti yang dilakukan Babinsa Serma Kardomo Anggota Koramil 03/Batealit yang rela menyambangi warga binaannya untuk mengajak turut serta vaksinasi.

Bahkan saat lansia yang datang ke Puskesmas Batealit dengan sigap Babinsa Serma Kardomo mengendong lansia untuk mendapatkan vaksinasi. Minggu (5/12/2021).

Kepedulian Babinsa Jajaran Kodim 0719/Jepara Bantu Lansia Untuk Mendapatkan Vaksinasi
Hal ini dilakukan karena kebanyakan para lansia sulit berjalan dikarenakan oleh faktor umum bahkan ada yang menggunakan alat bantu seperti kursi roda.

"Melihat hal itu saya merasa kasihan dan turut membantu mereka," kata Serma Kardomo.

Lebih lanjut, Serma Kardomo menyampaikan bahwa dalam mendukung program pemerintah tersebut semua masyarakat harus di vaksin terutama bagi lansia.

"Dalam pelaksanaan tenaga kesehatan dari Puskesmas Batealit tetap melakukan pemeriksaan kesehatan  terlebih dahulu sebelum dilaksanakan penyuntikan vaksin, apabila memenuhi syarat baru diberikan suntikan vaksin," ujar Babinsa. (@ries)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url