Tampil Di Kejurnas Di Surabaya, Peselam Jepara Raih Medali Perak

Merdekajayapos.com. JEPARA- POSSI ( persatuan olahraga selam Indonesia) Jepara mengirimkan Atlitnya untuk mengikuti kejurnas selam finswiming piala gubernur Jawa timur pada 3-5 Desember 2021 di kolam renang Pemprov Jatim, Kertajaya Surabaya.

Atlit Possi Jepara Raih Medali Perak Kejurnas Selam Piala Gubernur Jatim
Jevano Sinaga saat menunjukkan sertifikat kejurnas

Atlit Possi Jepara Raih Medali Perak Kejurnas Selam Piala Gubernur Jatim 2021

Kejuaraan yang diikuti 801 peselam dari 54 Kabupaten/ kota dari 13 provinsi di Indonesia, atlit selam asal Jepara asal klub Shima Sport  berhasil menyabet medali perak nomor 200 m surface KU E putra. Atlit selam atas nama Jevano Sinaga mencatatkan waktu 2: 18. 30.

Pelatih POSSI Jepara  Shenivia prihanti menanggapi hasil ini  sebagai pelatih mengaku bersyukur Tuhan YME yang telah memberikan kesempatan kepada mereka untuk melatih Atlit - atlit selam dari POSSI Jepara lewat perkumpulan ShimaSportsJepara di cabang Selam (Shima Diving Club).

" Alhamdulillah, ini merupakan kabar yang mengejutkan untuk POSSI Jepara sendiri, pecah telur dalam event KEJURNAS JAWA TIMUR 2021 mendapatkan Medali PERAK yang diikuti dari berbagai kabupaten seluruh Indonesia, prestasi yang sangat luar biasa bagi POSSI sendiri yang notabene masih awam bagi masyarakat Jepara, ternyata mampu mencetak prestasi di kancah nasional" Ujar Sheniv sapaan akrab Shenivia Prihanti,  Selasa 7/12/2021.

Jevano Sinaga bersama pengurus POSSI Jepara

Senada dengan Shenivia Prihanti,  Andra Wahyudi  yang juga pelatih selam Jepara mengatakan, " Saya sangat berterimakasih kepada atlit - atlit yang sudah giat dalam berlatih dan orangtua yang selalu mendukung anak- anaknyanya, selalu semangat dalam berproses, selamat untuk JEVANO SINAGA Putra Asli Kabupaten Jepara atas medali perak nya di event Nasional Finsswimming. Tetap berlatih selalu, perjalanan mengukir prestasi masih panjang, semangat".

Bagi kedua pelatih selam ini sudah sangat membanggakan walau dari mereka masih banyak kekurangan di banding Atlit - atlit selam kabupaten lain dalam segi fasilitas latihan dan peralatan atlit selam kolam.

" kami terimakasih banyak untuk pemerintah Kabupaten Jepara dan berharap Pemerintah Kabupaten terus memberikan dukungan dan perhatiannya kepada atlit - atlit selam Jepara agar bisa terus bersaing dan meraih prestasi dlm event-event daerah maupun Nasional, karena bibit-bibit atlit selam kolam dari usia pemula maupun senior dan atlet selam nomor laut kami terbilang banyak" , pungkas Andra. (Edi sulton).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url