Tiga Alutsista TNI AL Menghiasi Madiun

Merdekajayapos.com, MADIUN -, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono meninjau pemasangan tiga buah alutsista TNI AL yaitu, Tank PT 76, Meriam 22 dan Pesawat Nomad N22 yang kini menghiasi Kabupaten Madiun, Kamis (23/12/2021)  ketiga alutsista ini dipasang di tempat yang berbeda  Tank PT 76 dan Meriam 22 terpasang di Exit Tol Dumpil sedangkan Pesawat Nomad N22 di Taman Asri Caruban.

Monumen Alutsista TNI AL di Madiun
Dan Lantamal V Laksma TNI Yoos Suryono Hadi saat meninjau alut sista TNI AL di Madiun

“Pemasangan Alutsista ini dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat, seperti halnya pesawat Nomad merupakan pesawat patrol maritim yang mengartikan bahwa negara kita adalah negara maritim, kemudian Tank PT 76 merupakan tank legendaris yang dimiliki oleh Marinir yang digunakan dalam perebutan Irian Barat,” Ujar Danlantamal V

Monumen Alutsista TNI AL di Madiun

Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto mengucapkan terimaksih kepada TNI AL atas hibah ketiga alutsista tersebut, serta berharap kedepannya selain menjadi destinasi wisata juga dapat menjadi wadah edukasi bagi warga Madiun, 

Monumen Alutsista TNI AL di Madiun
Pemeriksaan meriam yang dipasang di Madiun oleh Dan Lantamal V

Direncanakan, monumen Alutsista TNI AL tersebut akan diremikan pada Januari 2022 mendatang bertepatan dengan momentum Hari Darma Samudra.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Aslog Danlantamal V Kolonel Laut  (T) Utomo Budi P, S.T., M. Tr. Hanla., Kadisfaslan Lantamal V Letkol Laut (T) Adi Prabowo, Kabid Lalin Dishub Kabupaten Madiun Aksin. (Edi Sulton).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url