Belasan Kapal Terbakar Di Pelabuhan Tegal, Prajurit Lanal Tegal Turun Tangan

Merdekajayapos.com TEGAL- Komandan Lanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis,M.Tr.Hanla.CHRMP  memimpin langsung prajurit Pangkalan TNI AL Tegal untuk mengerahkan segala kemampuan guna menangani kebakaran belasan Kapal Nelayan yang terjadi sejak Sabtu dini hari sekitar pukul 04.30 Wib hingga siang hari di Pelabuhan Timur Pelindo Kota Tegal.

Prajurit Lanal Tegal saat memadamkan api di pelabuhan

Kebakaran belasan kapal tersebut diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik yang timbul dari salah satu Kapal dan dengan cepat merambat ke kapal nelayan lainnya, Sabtu (29/1/2022).

Danlanal Tegal memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran Kapal di Dermaga Pelabuhan Niaga PT Pelindo III Cabang Tegal di Mintaragen, Tegal Timur Kota Tegal.

Bersama masyarakat pangkalan TNI AL Tegal bahu membahu padamkan api

"Tidak ada korban jiwa, Kami beserta prajurit dan unsur instansi lainnya berusaha menyelamatkan kapal lain yang sedang sandar dengan membuka jalur agar tidak merambat dan bisa diselamatkan". Jelas Danlanal.

Dalam kejadian ini lebih dari 12 Kapal Nelayan terbakar. Pada kesempatan tersebut Komandan Lanal Tegal juga mengucapkan terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran bersama personel TNI-Polri serta masyarakat yang telah bahu-membahu hingga akhirnya situasi dapat diatasi dan kebakaran tidak meluas. (Edi Sulton).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url