Ketua PEKAT IB Jepara Tinjau Warga Terdampak Angin Puting Beliung Di Desa Kaliaman Kembang

Merdekajayapos.com JEPARA - Bencana Angin Puting Beliung terjang wilayah Desa Kaliaman kecamatan kembang,  Kabupaten Jepara, 26 rumah di terjang angin Puting beliung, Ketua PEKAT IB Kabupaten Jepara Priyo Hardono bersama Petinggi Desa Kaliaman Masheru meninjau warga yang terdampak angin puting beliung. Sabtu, (29/1/2022).

Salah satu rumah yang roboh total di sapu angin puting beliung di desa kaliaman kembang

Bencana angin puting beliung yang melanda di desa kaliaman tersebut terjadi pada dini hari pada saat warga sedang beristirahat, beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa.

Ketua PEKAT IB Kabupaten Jepara Priyo Hardono saat meninjau lokasi rumah warga yang terdampak, kepada media mengatakan Pekat IB Kabupaten Jepara siap membantu meringankan beban warga yang tertimpa angin puting beliung

" Pekat IB Jepara mengajak pemerintah daerah dan relawan bergotong royong meringankan beban saudara kita yang terkena musibah angin puting beliung" ucap priyo

Masheru menuturkan ada empat lokasi di desa kaliaman yang di terkena sapuan terjangan angin puting beliung, " RT 1 RW 6, RT2 RW 6, RT 6 RW 6, RT 4 RW 4, ucap masheru.

26 rumah di Desa Kaliaman di terjang angin puting beliung

Dari data yang dihimpun BPBD Kabupaten Jepara dan perangkat desa kaliaman sementara, ada empat lokasi yang terdampak angin puting beliung, total sebanyak 26 rumah dan toko yang atap rumahnya di terjang oleh angin puting beliung.

Angin puting beliung robohkan satu rumah warga di desa kaliaman

Petinggi desa kaliaman menyampaikan angin puting beliung menerjang 26 rumah warganya terjadi pada dini hari sekitar pukul 01.30 malam.

" angin puting beliung menyapu rumah warga di RT 1 RW 6 ada delapan rumah satu diantaranya ada rumah yang hancur total, warga RT 6 RW 6 ada empat rumah, RT 4 RW 4 ada delapan rumah"

Saat ini BPBD Kabupaten jepara sedang berada di lokasi untuk mendata warga yang terdampak angin puting beliung

" Tidak ada korban jiwa saat kejadian angin puting beliung, hanya luka-luka ringan saja,  kerugian diperkirakan ratusan juta rupian

Lebih lanjut petinggi kaliaman mengharap warganya dapat segera mendapat bantuan terlebih dan sangat urgen salah satu yang rumah warganya yang roboh total, mengharap instansi terkait dan bantuan dari relawan setidaknya dapat membantu meringankan beban masyarakat desa kaliaman yang terdampak angin puting beliung. (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url