20.000 Masyarakat Nganjuk Jadi Target Pemvaksinan Koarmada II

Merdekajayapos.com SURABAYA-  TNI Angkatan Laut melalui Koarmada II kembali memberikan bantuan vaksinasi maritim kepada kabupaten di Jawa Timur, sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 dengan terbentuknya herd immunity rakyat Indonesia. Kali ini masyarakat Kabupaten Nganjuk menjadi target 20.000 dosis sasaran vaksin. 

Pangkoarmada II saat meninjau pemvaksinan di Nganjuk

Bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Koarmada ll memberikan bantuan Vaksinasi Maritim yang digelar pada hari Kamis (24/02/2022), mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WIB.  Vaksinasi Maritim  dilaksanakan terpusat di Gedung Graha Adyatama  SMAN 2 Nganjuk.  Sebanyak  20.000 dosis vaksin Sinovac baik  dosis 1 dan 2 siap diberikan kepada masyarakat Nganjuk,  mulai usia 6 tahun ke atas. Selain  terpusat di SMAN 2 Nganjuk, vaksinasi juga dilaksanakan di tiga titik lokasi lainnya. Yakni  di SDN 5 Warujayeng,   MI Kedungrejo Tanjunganom , dan MI Nurul Huda Kertosono sebagai faskes pendukung. 

Dalam kegiatan Vaksinasi ini Pemkab Nganjuk langsung menerjunkan Tenaga Kesehatan profesional Gabungan Dinas Kesehatan Nganjuk dan Diskes Koarmada ll, serta dukungan dari Satgas Bantuan Vaksin Covid -19 setempat. Sementara demi kelancaran dan ketertiban, disiapkan alur atau prosedur yang  harus diikuti oleh peserta vaksin, diawali dengan  registrasi sebagai filter  awal persyaratan Vaksin. Kemudian screening sebagai kegiatan filter lanjutan oleh Tenaga Kesehatan, berikutnya Vaksinasi, dan terakhir Entry Data yaitu pengisian data warga yang telah di vaksin oleh Tim PCare dari Pemkab Nganjuk.

Panglima Komando Armada ll Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.M.A.P.M.Tr.(Han) didampingi Plt Bupati Nganjuk, Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S. E., S.H., M.M., MBA, M. Bayu Pranoto, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di SMAN 2 Nganjuk. Sementara untuk masyarakat Nganjuk yang mengikuti vaksinasi di Watujayeng, Tanjunganom dan Kertosono, Pangkoarmada II menyempatkan untuk menyapa melalui video conference.

Menurut Pangkoarmada ll, bantuan Vaksinasi Maritim  ini merupakan perintah dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo kepada lembaga-lembaga pemerintah. Sementara Koarmada II mendapatkan perintah dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, yang selanjutnya dimandatkan kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh Jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke.

Lebih lanjut Laksda Iwan menyampaikan, tujuan dari perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tersebut tidak lain untuk membantu percepatan terbentuknya kekebalan Kelompok  atau Herd Immunity Rakyat Indonesia, agar tidak mudah tertular Covid-19. Terlebih saat ini Indonesia sedang menghadapi serbuan gelombang ke-3 Covid-19 yang dikenal dengan varian Omicron. Disisi lain sebagian besar Daerah juga telah memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)  bagi para Pelajar di tahun 2022 ini.

“ Semoga vaksinasi yang kita laksanakan ini betul-betul bermanfaat. Saat ini di Kabupaten Nganjuk kami (Koarmada II) mendukung sebanyak 20.000, namun jika kurang kita siap mendukung hingga 50.000 (dosis),” tutur  Laksda Iwan.

Orang nomor satu di jajaran Koarmada II tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Nganjuk, karena untuk kegiatan vaksinasi maritim telah disiapkan tempat yang besar, megah dan luas sehingga membuat nyaman masyarakat yang mengikuti vaksinasi. Ikut hadir Wakapolres Nganjuk, Kepala Cabang Dinas SMA SMK Wilayah Kabupaten Nganjuk, Kepala Dinas Kesehatan Koarmada II dan Pemkab Nganjuk, Danrem dan Kejaksaan. (Edi Sulton).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url