Babinsa Hadiri Sosialisasi Dan Pembentukan Panitia Pengisian Perangkat Desa Pelang

Merdekajayapos.com Jepara – Untuk mengoptimalkan pelayanan pemerintah Desa Pelang, Kecamatan Mayong, telah diadakannya sosialisasi dan pembentukan panitia Pengisian Perangkat Desa yang dilaksanakan di Balaidesa Pelang. Semalam. (2/2/2022).

Sosialisasi dan pembentukan panitia Pengisian Perangkat Desa Pelang tersebut di hadiri langsung oleh Sekretaris Kecamatan Umar Said, S.E, Petinggi Desa Pelang Abdu Rojab, Ketua BPD Eko Prayitno S.pd, Babinsa Serma Kasyono anggota Koramil 05/Mayong, Bhabinkamtibmas Bripka Suwarso, Ketua RW dan RT se-Desa Pelang. 

Pada sambutan Petinggi Desa Pelang Abdu Rojab mengatakan mengajak masyarakat agar memahami dan mengawal proses pengisian Perangkat Desa mulai dari pembentukan panitia hingga tahapan yang harus dilalui oleh panitia pada pelaksanan pengisian Perangkat Desa.

“Kami pihak Pemdes berupaya transparan dan terbuka sehingga nantinya masyarakat juga memahami bagaimana proses pengisian perangkat desa sama- sama kita kawal,” kata Petinggi.

Sementara dalam sambutan Sekcam Umar Said mengajak kepada warga Desa Pelang untuk bermusyawarah dalam pembentukan panitia pengisian Perangkat Desa harus betul-betul selektif.

“Kami pihak Kecamatan hanya bisa membantu dan memantau jalannya pembentukan panitia, karena semua ini mutlak wewenang Desa,” ujar Sekcam.

Sedangkan dalam kesempatannya, Babinsa Serma Kasyono juga menyampaikan akan mengawal dari mulainya dibentuknya panitia sampai pelaksanan.

“Kami menghimbau untuk seluruh warga Desa Pelang harus bisa memahami peraturan pembentukan panitia agar tidak menimbulkan kesalah fahaman di masyarakat,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, pembentukan panitia ini sangat terbuka dan penuh makna serta dalam mengisi kekosongan perangkat Desa ada dua diantaranya staf kaur tata usaha, dan staf Kasi Pemerintah Desa. (@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url