Peran Penuh Babinsa Dalam Meyakinkan Vaksinasi Bagi Anak Siswa-Siswi SD Negeri 2 Langon

Merdekajayapos.com Jepara – Dalam rangka mensuskeskan program vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 Tahun, Babinsa Sertu Haryanto anggota Koramil 11/Tahunan ikut berperan penuh dalam melakukan pendampingan. Seperti yang dilakukan pada saat pelaksanaan vaksinasi bagi anak di SD Negeri 2 Langon, Kecamatan Tahunan. Kemarin (2/2/2022).

Vaksinasi Bagi Anak Siswa-Siswi SD Negeri 2 Langon

Babinsa Sertu Haryanto menceritakan bahwa dirinya sebagai Babinsa yang mempunyai wilayah binaan juga turut andil dalam mensukseskan prorgam tersebut untuk itu, dalam pelaksanaannya dirinya meyakinkan kepada siswa-siswi SD Negeri 2 untuk tidak takut di vaksin.

“Pasalnya ada salah satu siswi yang takut disuntik, kami bujuk serta meyakinkan agar mereka berani disuntik serta setiap orang termasuk siswa-siswi perlu dilindungi karena dengan vaksin ini membantu kita supaya punya kekebalan tubuh terhadap Covid-19,  ” kata Babinsa.

Lebih lanjut, setelah dibujuk dan diyakinkan akhirnya si siswi tersebut bersedia untuk di vaksin dengan jenis vaksin sinovac oleh petugas vaksinator dari tenaga kesehatan puskesmas Tahunan yang diketuai oleh dr. Cicilia Sunarti.

Dikatan Babinsa Sertu Haryanto pelaksanaan vaksinasi ini dari 207 siswa-siswi SD Negeri 2 Langon yang tervaksin sebanyak 146 dan untuk sisanya 61 siswa-siswi menyusul akibat tidak memenuhi syarat.

“Selain itu juga saya menyampaikan kepada siswa-siswi SD Negeri 2 untuk terus mematuhi dan mentaati protokol kesehatan baik saat di lingkungan sekolah maupun ketika di rumah,” pesan Babinsa.

Ditambahkan Babinsa juga mengharapkan pihak sekolah terus memberikan edukasi terkait dengan protokol kesehatan agar anak didiknya mempunyai kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan. (@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url