Meski Dengan Nafas Tua, KLK Adi Eko Raih Juara 3 Kejurnas Karate Piala KASAL

Merdekajayapos.com JAKARTA- Usia di atas usia emas seorang atlit tidaklah menyurutkan sosok Adi Eko Wiyono untuk berkiprah dan berprestasi. Di tengah kepungan atlit muda dan masih segar,  prajurit KRI Nala-363 satkor koarmada II ini masih bisa unjuk gigi dan meraih juara 3 pada Kejurnas Karate Piala KASAL.

Adi Eko Raih Juara 3 Kejurnas Karate Piala KASAL
KLK RJd Adi Eko Wiyono saat naik di podium juara 3

Mengikuti kejuaraan nasional karate ( kejurnas) piala KASAL di Mako Puspomal Jakarta,  dengan usia paling tua. KLK RJd Adi Eko Wiyono masih bisa bersaing dengan karateka usia dibawah 20an tahun. Pria asal Malang kelahiran 1 Juni 1989 ini tampil di usia 33 tahun namun masih bisa meraih juara 3 pada Kejurnas Karate Piala KASAL yang di gelar 2-4 Februari 2022.

Berita Olahraga Kejurnas Karate Piala KASAL

" Sebenarnya saya kecewa dengan hasil ini karena kalah dan kecolongan di detik-detik akhir yang menjadikan saya gagal meraih partai final Kejurnas Karate Piala KASAL, Ya faktor usia sangat berpengaruh, usia saya sudah kepala 3 saya termasuk karateka tertua sedangkan lawan saya umur 20an, secara stamina lebih segar mereka, namun Alhamdulillah saya masih bisa juara " 3 ", ujar Adi Eko usai bertanding pada Rabu 2/2/2022.

KLK RJd Adi Eko Wiyono membawa bendera koarmada II pada Kejurnas Karate Piala KASAL

Meski hanya juara 3 semangat pria 1 anak ini sangat tinggi, pria dari Dojo funakoshi karatedo Ikut pertandingan bawa nama karate koarmada II ini di penyisihan menyingkirkan   lawan-lawannya yang masih muda.

Pria yang berdinas di KRI Nala-363 ini berharap  dengan hasil ini bisa membangkitkan semangat prajurit-prajurit muda untuk menekuni karate. "  Biar tidak  kalah sama yang usia-usia lebih tua. Dan harapan saya semoga muncul atlit- atlit baru dari adik-adik yang baru lulus dari  pusdik baik baja atau taja", Harap Adi Eko. (Edi sulton)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url