Bermula Jual Es Lilin Dan Mengurangi Sampah Plastik Warga Senenan Buka Warung Daun Jati

Merdekajayapos.com JEPARA - Di era kekinian tiap  masakan atau kuliner sudah lazimnya dibungkus dengan plastik. Dari hal inilah banyak menumpuk sampah plastik yang sudah diurai. Namun ada inovasi untuk menggunakan bungkus dari alam yakni daun . Yakni Elly Kusrini warga Senenan RT 11 RW 4 Tahunan Jepara membuka usaha warung/ kuliner Warung Daun Jati sebagai ganti bungkus plastik agar lebih ramah lingkungan.

Kurangi Sampah Plastik Warga Senenan Buka Warung Daun Jati
Elly Kusrini saat membungkus nasi di warung daun jati

" Awal mula saya jualan es lilin ,  baru setahun lalu  tepatnya tahun 2021 saya buka warung daun jati . Ya usaha sendiri dengan dibantu anak-anak. Awal mula sih hanya menerima pesanan dari kantor Disperindag, kantor KB, Bank Jepara Artha Graha, gudang mebel Dungan, gudang mebel Tahunan dan  gudang mebel Bawu serta pesanan orang punya hajat. Saya pilih daun jati karena aromanya masakan daun jati yang harum khas juga untuk mengurangi sampah plastik sisa bungkus makanan", terang Elly Kusrini, Ahad 6/2/2022.

Istri dari Suyanto ini menjelaskan banyaknya pesanan lewat daring sangat besar,  akhirnya diputuskan membuka warung daun jati di rumahnya di Senenan Tahunan Jepara.

Warung nasi bungkus daun jati
Masakan khas daun jati  milik Elly Kusrini

Warung Daun Jati Senenan Tahunan Jepara

" Warung daun jati ini kami buka jam 06.00 - 14.00, dan menu yang kami hidangkan nasi daun jati lauk pauk 

telur bacem  tahu bacem,  suwiran , orek tempe,  oseng pepaya ,  mie orek srundeng dan  rendang suwiran", terang ibu dari Yovie Bijak Saputra, Yolanda Salma Fadhilah dan Muhammad Yose Fian.

Di warung daun jati ini , Elly Kusrini Rini juga menyediakan berbagai jajan atau kudapan. Dari warung ini Elly Kusrini mendapatkan pendapatan yang lumayan. Rasanya tidak salah bila penggemar kuliner Jepara untuk menyempatkan dan mencipi sajian khas warung daun jati. Dan kini warung daun jati Elly Kusrini sudah menjadi tujuan penikmat kuliner di sekitar Jepara kota dan Tahunan. (Edi sulton)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url