Dandim 0719/Jepara Dan Kapolres Hadiri Pelantikan DPC Petanisia

Merdekajayapos.com Jepara- Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.I,Pol menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanisia) Kabupaten Jepara Periode 2022 sampai 2026. kegiatan tersebut berlangsung di Pura Dharma Loka, Desa Plajan, Kecamatan Pakis Aji. Pada Sabtu (12/2/2022).

Pada pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanisia) turut dihadiri oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi, Kapolres Jepara AKBP Warsono, Ketua DPRD Haizul Ma’arif, DPW Petanisia serta sejumlah aktivis dan tamu undangan  lainnya.

Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua DPP Petanisia Ahmad Muatoh serta ditandai dengan penadatanganan berita acara oleh Ketua DPC Petanisia Jepara Adib  Khoirus Zaman dan turut menjadi saksi Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang serta Kapolres Jepara AKBP Warsono.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengucapan ikrar, penghormatan bendera merah putih serta panji  Petanisia oleh pengurus yang baru saja dilantik.

Pada kesempatannya, Ketua DPC Petanisia Jepara, Adib Khoirus Zaman menyatakan kehadiran Petanisia adalah untuk menebarkan cinta dalam keberagaman dan menjaganya agar tetap indah.

Lebih lanjut menurut Ketua DPW Petanisia Jawa Tengah Gus Munir ikhtiar mengatakan menjaga keberagaman harus menjadi sikap bersama seluruh bangsa. “Indonesia harus kita jaga dari ancaman ideologi radikalisme,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Petanisia M. Eko Priyono menyatakan, nasionalisme dan spiritualisme keagamaan akan menjadi kekuatan untuk membentengi dari perpecahan bangsa.

Dalam sambutan Bupati Jepara Dian Kristiandi memberikan apresiasi dan dukungan terhadap kehadiran DPC Petanisia Kabupaten Jepara. “Petanisia hadir untuk mencintai bangsa yang beragam,” ujar Dian Kristiandi.

Lebih lanjut. Bupati Jepara menyampaikan kerukunan yang telah terbangun hendaknya dijaga dan dirawat bersama-sama. “Kita tak berharga jika tidak mampu menjaga keberagaman bangsa yang telah diwariskan para pendiri bangsa,” tegas Bupati Jepara.

Kegiatan dilanjutkan dengan doa sebagai penutup acara dan dilanjutkan foto bersama serta pembagian sembako kepada warga. (Pen/@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url