Dandim 0719/Jepara Hadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Asosiasi Pengusaha Indonesia APINDO

Merdekajayapos.com Jepara - Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol manghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Jepara periode 2022 - 2027, yang dilaksanakan di Pendopo R.A Kartini Jepara. Kemarin (22/2/2022).

Komandan Kodim 0719/Jepara Hadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO)

Secara resmi H. Syamsul Anwar terpilih dan dilantik untuk menjadi ketua APINDO Jepara dan ditandai dengan penandatanganan berita acara dari ketua APINDO Jawa Tengah Frans Kongi.

Hadir pada acara tersebut Bupati Jepara Dian Kristiandi, Kabag Ops Polres Jepara Kompol Subakri S.H.,M.H, Ketua Kadin Jepara Andang Wahyu dan segenap tamu undangan.

Dalam sambutannya Ketua APINDO Jateng Frans Kongi mengatakan, kedepan ada harapan baru, dengan pertumbuhan organisasi dan tenaga muda yang begitu banyak. Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat. Organisasi ini harus mengikuti perkembangan yang ada. 

Sebagai pengurus di tingkat kabupaten, APINDO diminta untuk memperkuat organisasi dan administrasi. Selain itu, harus mampu memberi pelayanan sebaik-baiknya, untuk anggota dan masyarakat. 

“Organisasi ini harus ada manfaatnya untuk masyarakat. Buat apa kita dirikan organisasi kalau tidak ada manfaatnya," kata Frans Kongi.

Sedangkan dalam penyampaian Bupati Jepara Dian Kristiandi, peran APINDO Jepara sangat krusial dalam menciptakan hubungan industrial yang positif, harmonis, dinamis, dan kondusif melalui kerjasama yang terpadu antara pemerintah, pengusaha, dan pekerja (tripartit). Selain itu, mereka harus memberikan kemanfaatan kepada masyarakat. 

“Tugas berat menanti APINDO untuk ikut membangun bangsa  di segala aspek, bersama-sama dengan pemerintah,” kata Bupati.

Melalui APINDO ini, diharapkan para pengusaha bersatu padu menjalankan fungsi dan tugas pengabdian untuk berperan aktif mengembangkan kekuatan sosial ekonomi, serta menciptakan lapangan kerja sekaligus pemberi kerja. 

“Saya berharap APINDO ini, mampu mendorong pertumbuhan ekonomi serta mendukung iklim usaha yang kondusif,” ujar Bupati.

Sementara saat ditemui, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang menyampaikan selamat kepada H. Syamsul Anwar terpilih dan dilantik untuk menjadi ketua APINDO Jepara.

“Semoga dengan dilantiknya menjadi ketua APINDO Jepara dapat menjalankan amanah dan bersinergi bersama dalam mengembangkan usaha yang lebih baik untuk memajukan Kabupaten Jepara yang lebih baik lagi,” pungkas Dandim. (Pen0719/@r).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url