Dengan cara Jemput bola, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Sukses program Vaksinasi

Merdekajayapos.com Jepara – Untuk mempercepat capaian herd immunity dan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah saat ini gencar melakukan vaksinasi bagi para masyarakat umum maupun lansia di seluruh Indonesia. Bahkan, aparat TNI-Polri pun turut diminta untuk mengawal berjalannya vaksinasi.

Kali ini Babinsa Sertu Suminto anggota Koramil 01/Jepara bersama Bhabinkamtibmas turut menjemput para lansia untuk melaksanakan suntikan vaksinasi dosis tahap II yang dilaksnakan di halaman Mapolres Jepara. Rabu (16/2/2022).

Babinsa Sertu Suminto mengatakan dengan cara seperti inilah akan memudahkan para lansia untuk mendapatkan vaksinasi serta tercapainya target dalam membantu program pemerintah.

“Dengan cara jemput bola seperti yang kami lakukan, diharapkan akan mempercepat capaian kekebalan kelompok, ini semua demi kesehatan untuk menjaga imun tubuh masyarakat terhadap Covid-19,” kata Babinsa Sertu Suminto.

Lebih lanjut, upaya ini dilakukan agar dapat membentuk herd immunity dan mewujudkan masyarakat Kabupaten Jepara yang sehat serta memutus penyabaran Covid-19.

“Selain itu, kami juga menghimbau kepada masyarakat khususnya para lansia untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M,” ujar Babinsa.

Sementara, Danramil 01/Jepara Kapten Inf  Alex Efendi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggotannya, dengan menggunakan sistem jemput bola terhadap warga akan dapat mensukseskan program vaksinasi.

“Memang apa yang dilakukan Babinsa sangat berat, mereka harus melakukkan pendekatan secara persuasif untuk memberikan pengertian kepada masyarakat terlebih kepada lansia, dan dengan cara melakukan antar jemput ini kepada warga agar mereka mengikuti vaksinasi dengan menggunakan kendaraan roda empat,” ujar Danramil.

Dijelaskannya, program vaksinasi khususnya di wilayah Kecamatan Jepara sudah dilaksanakan secara serentak baik di sekolah maupun di puskesmas dan tempat instansi lainnya.

Bahkan hingga saat ini dilakukan penjemputan warga di rumah-rumah dengan tujuan untuk mensukseskan program vaksinasi.

“Sistem ini kami bersama dengan aparat kepolisian lakukan dengan harapan masyarakat yang mungkin tidak sempat atau ada kendala jadi mudah, didatangi Babinsa dan dijemput menggunakan roda empat, semoga dengan cara ini tentunya akan mencapai target untuk mendukung program pemerintah,” pungkas Danramil. (Pen/@r)

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url