Rekrutmen Parjurit TNI AD Jalur Santri Kodim Jepara

Merdekajayapos.com Jepara - Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol melakukan sosialisasi Rekrutmen Parjurit TNI AD jalur santri serta kunjungan ke Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang yang berada di desa Gemiring Lor, Kecamatan Nalumsari, Jepara, Pada Jumat (11/2/2022).

Dandim 0719/Jepara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Jalur Santri di Ponpes Balekambang

Kunjungan tersebut dilakukan oleh orang nomor satu dijajaran TNI Kodim 0719/Jepara dalam rangka untuk mensosialisasikan rekrutmen TNI Angkatan Darat jalur Santri. 

Dandim 0719/Jepara Sosialisasikan Rekrutmen Prajurit TNI AD Jalur Santri di Ponpes Balekambang
Dimana dalam kegiatan tersebut Dandim 0719/Jepara turut didampingi oleh, Pasi Teritorial Kapten Arm M. Fadelan, Pasi Pers Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat, Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino.

Kedatangan Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang beserta rombongan disambut langsung oleh KH. Makmun Abdullah Khadziq yang merupakan pengasuh Ponpes Roudlotul Mubtadiin Balekambang. 

Dalam kegiatan sosialisasi Rekrutmen prajurit TNI AD yang dilaksanakan di Aula SMK Roudhotul Mubtadiin diikuti sebanyak 100 orang santri, Kepala SMK Roudhotul Mubtadiin dan Kyai Mustamir.

Pada sambutannya, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.I.Pol menyampaikan bahwa pada tahun ini Angkatan Darat telah mengadakan program Rekrutmen prajurit TNI-AD dari kalangan santri serta ponpes Roudhotul Mubtadiin Balekambang mendapatkan penunjukan langsung dari Komando Atas, karena mempunyai dedikasi yang sangat baik.

“Berkaitan dengan tugas dan kewajiban saya dari Bapak Panglima, hari ini secara langsung untuk terjun memberikan sosialisasi kepada adek-adek yang ada di ponpes ini dalam mensosialisasikan tentang pelaksanaan Rekrutmen / penerimaan prajurit TNI-AD yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 maret 2022 mendatang,” kata Dandim.

Lebih lanjut, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang berharap kepada adek-adek yang ada di ponpes ini berminat untuk mengikuti seleksi TNI-AD, baik untuk Tamtama, Bintara maupun Perwira. 

“Pastinya dengan kegiatan ini akan memperoleh SDM prajurit yang unggul dan profesional dalam bersama-sama menjaga NKRI melalui Angkatan Darat,” ujar Dandim.

Ditambahkanya, untuk Rekrutmen prajurit TNI-AD tentunya harus memenuhi syarat dan untuk lebih jelasnya akan disampaikan oleh Pasi Pers Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat.

Secara mekanisme Pasi Pers menyampaikan gambaran bahwa penerimaan prajurit TNI AD yang dikhususkan kepada adek-adek santri ini dengan persyaratan pandai membaca Al Qur'an, hafal juz ama mampu berpidato dan menjadi imam serta memahami hadis minimal 3 hadist, dapat membaca kitab kuning dan mampu untuk berbahasa arab.

Sedangkan dalam kesempatannya, Kepala Sekolah SMK Roudhotul Mubtadiin Arif munzaki menyampaikan terima kasih atas kehadiran Komandan Kodim 0719/Jepara beserta rombongan yang telah memberikan sosialisasi rekrutmen TNI Angkatan Darat jalur Santri.

“Tentunya kami berharap dengan adanya program yang sangat bagus ini dapat dilanjutkan secara berkesinambungan sehingga anak-anak santri bisa mendapatkan informasi untuk menjadi anggota TNI-AD,” pungkasnya. (Pen/@ries).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url