Antisipasi Stok Bahan Pangan Jelang Ramadan, Kapolres Forkopimda Cek Toko Agen Distributor Di Banjarnegara

Merdekajayapos.com Banjarnegara – Kapolres Banjarnegara bersama Forkopimda terus melakukan pengecekan dan pengawasan harga dan stok bahan pangan, antisipasi menjelang ramadan khususnya minyak goreng di beberapa distributor, sub agen dan toko di wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Antisipasi lonjakan harga dan cek ketersediaan stok bahan pangan jelang ramadan di banjarnegara

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, pengecekan dan pengawasan stok bahan pangan dilakukan di empat swalayan, tiga distributor dan toko modern.

"Secara umum untuk ketersediaan stok bahan pangan dalam level aman," katanya, Sabtu (19/3/2022).

Ia meminta masyarakat, tidak perlu kawatir mengenai masalah ketersediaan kebutuhan bahan pangan pokok. Karena, pihaknya terus melakukan pengawasan untuk mengantisipasi stok bahan pangan tidak langka dan harga tidak melambung tinggi semasa ramadan.

"Intinya, jangan panic buying dalam menyambut bulan suci ramadan karena stok bahan pangan tersedia dan aman," imbaunya.

Ia menjelaskan, kegiatan pengecekan dilakukan Forkopimda sebagai bentuk kerja sama untuk mewujudkan dan menjamin ketersediaan pangan masyarakat. 

"Ramadan kali ini merupakan tahun ketiga bulan puasa di masa pandemi, dengan kerja bersama ketersediaan pangan ramadan tahun ini akan tetap terjaga dan terkendali," tandasnya. (@ries)


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url