Bupati Blora : Peranan Muhammadiyah Dan Aisyiyah Di Blora Luar Biasa

Merdekajayapos.com BLORA-  Bupati Blora Arief Rohman menyambut baik pelaksanaan bhakti sosial dan pelayanan KB yang dilaksanakan oleh Aisyiyah Blora. “Peran Muhammadyah dan Aisyiyah di Blora  sangat luar bisa, kontribusi dalam bidang kesehatan dan kemanfaatan untuk masyarakat sudah dirasakan,” ungkap Arief Rohman,  saat sambutan pada Kegiatan Penilaian Penggerakan dan Bhakti Sosial  Pelayanan KB ‘Aisyiyah Tahun 2022 di Kabupaten Blora. Rabu (9/3/2022) di Kampus Terpadu STAI/STKIP Muhammadiyah Blora. 

Bupati Blora didampingi ketua PDM Blora secara simbolis menyerahkan Bhakti sosial

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga melihat langsung pelaksanaan pelayanan KB, Pelayanan Kesehatan Gratis dan pemberian bantuan sosial. 

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Blora  Hj. Siti Sofiyati Anas  mengatakan, "  Pelayanan KB dan bakti sosial, terlaksana dalam rangka adanya penilaian dari Tim Kabupaten Blora, evaluasi penggerakan dan pelayanan keluarga berencana (KB)".

Selama ini kemitraan Aisyiyah Blora dengan Pemerintah dalam pelayanan KB, sudah terjalin selama ini kedepan diharapkan akan semakin baik lagi terutama dalam perluasan jejaring dan optimalisasi pelayanan KB di Faskes yang menjadi milik persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“Bukan hanya pelayanan KB kepada masyarakat, tetapi juga kami berikan 60 paket sembako kepada peserta KB dan juga pengobatan gratis,” jelasnya.

Ketua PDA Blora memberikan paparan kepada tim penilai

Bersama Lazismu Blora, juga memberikan paket bantuan kepada karyawan di AUM sebanyak 70 paket senilai masing-masing Rp 100 ribu. 

Menurutnya rangkaian kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka mensukseskan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah 2022 dan Milad Aisyiyah ke-108. Juga diadakan bazar produk olahan yang dibuat oleh Pengurus PCA se-Kabupaten Blora.  Pada kesempatan tersebut, Ketua PDA Blora memaparkan proges kegiatan yang dilaksankaan dihadapan tim penilai yang berasal dari Dinas Pengendalian Pendudukan dan BKKBN, PKK Kabupaten Blora. Adapun dari PWA JAteng, Dr. Masiyah dan dr. Sri Rejeki. 

Hj Siti Sofiyati Anas mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensuskseskan pelaksanaan penilian kegiatan KB, diantaranya PDM Blora, PCM Blora, Lazismu Blora, STAI Muhammadiyah Blora, PKU Muhammadiyah Blora, Nasiyatul Aisyiyah dan Kokam Pemuda  Muhammadiyah. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url