Jelang Ramadhan Babinsa Bantu Karya Bakti Pembersihan Lingkungan Sarana Tempat Ibadah

Merdekajayapos.com Jepara – Babinsa Serka Dedi anggota Koramil 02/Kedung bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan sarana tempat ibadah di Masjid Baitul Mutaqim, Desa Surodadi, Kecamatan Kedung. Selasa (29/3/2022).

Babinsa gotong-royong Bantu Pembersihan Lingkungan sarana Tempat Ibadah Masjid

Kegiatan yang dilakukan bersifat gotong royong dengan dukungan seluruh warga melibatkan para unsur masyarakat terkait lainnya, dengan sasaran pembersihan  lingkungan tempat ibadah disekitar Masjid Baitul Mutaqim.

Dalam kesempatannya, Babinsa Serka Dedi mengatakan ini merupakan tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia sejak dahulu, dalam kegiatan kemasyarakatan harus didukung sepenuh hati dan didasari tulus ikhlas serta berbuat yang terbaik untuk rakyat serta rasa tanggungjawab terhadap tugas dan kewajiban.

“Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) dituntut untuk profesional, peduli dan bekerja sama ikut serta mengatasi setiap permasalahan di masyarakat. Ke ikut sertaan kita memberi motivasi kepada masyarakat pentingnya budaya bergotong royong,” kata Babinsa.

Sedangkan pengurus Masjid Baitul Mutaqim mengatakan, terimakasih kepada bapak Babinsa dari pihak Koramil 02/Kedung yang ikut membantu kebersihan menjelang bulan puasa.

“Keindahan dan kenyamanan masjid, terlihat bersih, nyaman dan terjalin ukhuwah Islamiyyah,” tuturnya.

Sementara, Danramil 02/Kedung Kapten Arm Budi mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk mempererat hubungan di masyarakat, juga sarana silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan tempat ibadah, demi terciptanya lingkungan yang sehat.

“Kegiatan juga sebagai langkah dan upaya kita terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang pada nantinya akan berdampak baik bagi kesehatan masyarakat sekitarnya,” pungkasnya (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url