Kokam Jateng Juara Gerak Jalan Paling Tertib dan Rapi

Merdekajayapos.com SEMARANG- Regu Kokam Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah berhasil menjadi juara ajang Gerak Jalan tingkat Jawa Tengah yang diadakan DP PPM Jateng di Kota Semarang, Sabtu (12/03/2022). 

Regu kokam Jawa tengah saat menerima piala

Kegiatan ini diikuti 26 regu dari unsur OKP dan Ormas se-Jawa Tengah. Lomba Gerak Jalan dalam rangka HUT Pemuda Panca Marga yang ke-41 tahun. 

Rusman, Ketua panitia mengatakan bahwa Lomba Gerak Jalan dengan rute seputar jalan yang kurang lebih mengenang sejarah perjuangan pemuda-pemuda di Kota Semarang, yang melawan penjajah Jepang disertai dengan kekerasan dan pembantaian selama kurang lebih 5 hari (Pertempuran Lima hari Semarang). Pemuda-pemuda Kota Semarang yang dibantu oleh pemuda-pemuda dari daerah lain dapat menguasai Kota Semarang dan melucuti penjajah Jepang.

Regu kokam Jawa tegah saat juara gerak jalan paling rapi

Kokam Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah memperoleh juara Gerak Jalan dengan karegori tim paling tertib dan rapi. Piala penghargaan dan uang pembinaan diberikan langsung dari Polda Jawa Tengah.

Sekretaris Kokam Jawa Tengah, Bambang Sumarsino bangga dengan hasil yang diraih para pasukannya. Kunci kesuksesan di ajang ini, menurutnya, para personel kokam harus solid, kompak, dan cepat dalam gerak jalan. 

''Kami mempersiapkan diri selama dua minggu lebih sebelum mengikuti ajang ini.  Alhamdulillah  kami bisa menjadi juara, ini berkat dukungan semua pihak dan kekompakan tim kami meraih kesuksesan ini," kata Bambang.

Untuk kategori juara tercepat diraih regu Pemuda Panca Marga dan Juara Terbaik diraih Pemuda Pancasila. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url