Rakorwil Lazismu Jateng Triwulan II/2022 Dibuka Di Blora

Merdekajayapos.com BLORA – Ketua Lembaga Amal Zakat dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Jateng Dodok Sartono menekankan bahwa akan memantapkan SDM, khususnya sertifikasi SDM dan sistem di LAZISMU yang ada di Jawa Tengah. Kedua hal itu tentu akan menjadi keberadaan Lazismu terus berlanjut. “Karena kedua hal inilah Lazismu akan sustainable,” ujar Dodok Sartono saat pembukaan Rakorwil Lazismu Jateng Triwulan II Tahun 2022 di Hotel ARRA Cepu-Blora, Sabtu 12/3/2022 M, 8 Syakban 1443 H.

Ketua lazismu Jawa tengah Dodok  Sartono saat memberikan sambutan

Dodok menambahkan tahun ini merupakan tahun terakhir kepengurusan, sehingga harus meninggalkan Lazismu dengan baik dan meninggalkan prestasi. Core Lazismu akan terus ditingkatkan khususnya sedekah. 

 “Seorang pemimpin harus meninggalkan prestasi demikian juga memimpin Lazismu, jika hanya mencapai target maka masuk pada standar pemimpin  yang biasa,” pesannya. 

Peserta rakorwil lazismu Jawa tengah triwulan II /2002

Ketua Badan Pengurus Lazismu Pusat Mahli Zainnudin yang hadir dalam RAkerwil, cukup membuat peserta tertawa lepas. Lantaran "joke-joke" segar dan puisi kerap terlontar saat memberikan arahan.

 “Lazismu Jateng merupakan Lazismu yang perkembangannya paling baik, bahkan menjadi rujukan bagi semuanya,” jelas Mahli Zainudin yang mengantikan Hilman Latief setelah menjadi Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag. 

Menurutnya tantangan kedepan Lazismu tidaklah ringan, enam pilar program akan terus di gerakkan. Sejaun ini masing-masing Lazismu telah melakukan program dengan baik. Seperti pada program masa pandemi. “Harus terus focus pada tujuan awal dari Lazismu dan Lazismu Jateng telah melakukan banyak hal yang baik,” tandasnya. 

Semenatara itu Hasan Asyari Ulamai dari Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah menyampaikan pesan, agar Lazismu bisa reformis, progresif dan profesioal. Tiga kompenen ini harus dijalankan dengan amanah oleh pengurus yang ada.  “Reformis itu pembaharuan yang sekaligus progresif, tetap semangat dalam menjalankan tugas di Lazismu,” pesannya. 

Rakor dilaksanakan hingga Ahad (13/3/2022 M, 9 Syakban 1443 H) dan diikuti oleh Pengurus Lazismu Kabupaten/Kota se-Jateng. Sejumlah penguatan materi tentang Zakat dan Sedekah. (Edi ston).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url