KRI SIM-367 Meriahkan Ho/To Force Commander Bersama Unsur MTF Unifil Negara Luar

Merdekajayapos.com SURABAYA- Kapal perang KRI Sultan Iskandar Muda SIM-367 yang dikomandani Letkol Laut (P) Abdul Haris sekaligus Komandan Satgas (Dansatgas) Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-M/UNIFIL turut memeriahkan acara Hand Over/Take Over (Ho/To) Force Commander bersama unsur MTF UNIFIL negara lain di Perairan Laut Lebanon, Senin (7/3/2022).

Prajurit KRI SIM - 367 saat latihan unsur MTF Unifil

Kapal perang KRI SIM-367 Meriahkan Ho/To Force Commander di Laut lebanon

Upacara Ho/To Force Commander ini dilaksanakan dari Major General Stefano Del Col kepada Major General Aroldo Lazaro di Naqoura, Lebanon. Tak hanya Kapal perang KRI SIM-367 ,seluruh unsur MTF UNIFIL yaitu Kapal Perang Negara Jerman, Kapal Perang Negara Yunani, dan Kapal Perang Negara Turki turut ikut serta dalam kegiatan tersebut. Setiap Kapal Perang bermaneuver (Sailing Pass) serta dilaksanakan Photo Exercises (Photoex) dari atas Helikopter AS 565 MBE Panther yang dibawa oleh KRI SIM-367. 

Kemudian dilaksanakan penghormatan dari kapal perang KRI SIM-367 yang ditunjukkan langsung kepada Force Commander serta prajurit KRI SIM-367 melaksanakan parade penghormatan dengan menggunakan baju adat dan membawa beberapa bendera negara luar yang dikibarkan. Kegiatan diakhiri dengan gauk panjang yang dibunyikan oleh masing-masing Kapal Perang.

Formasi unsur MTF Unifil di perairan laut Lebanon

Dalam kesempatan tersebut Letkol Abdul Haris mengatakan, “Ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi KRI SIM-367 karena dapat turut meriahkan acara Ho/To pejabat no.1 di UNIFIL yaitu Force Commander dari Perairan Laut Lebanon. Hal ini berkaitan kebijakan strategis Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono bahwa kita harus menunjukkan yang terbaik didalam setiap penugasan yang kita emban dan selalu menjalin hubungan yang baik dengan pejabat negara lain atau negara sahabat melalui kegiatan seperti ini,”ungkapnya.

Setelah kegiatan sailing pass dan photoex selesai, setiap unsur MTF UNIFIL kembali ke daerah operasi masing-masing untuk melanjutkan tugas yang diemban. ( Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url