Satuan Kapal Bantu Koarmada II Gelar Latihan Embarkasi Dan Debarkasi

Merdekajayapos.com SURABAYA- Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Budi Santosa, memimpin langsung jalannya kegiatan briefing awal Latihan Embarkasi Debarkasi, yang digelar di KRI dr. Soeharso-990. Latihan Embarkasi dan Debarkasi ini Satuan Kapal Bantu Koarmada II dilaksanakan mulai tanggal 07 Maret hingga 11 Maret 2022, dan diikuti oleh seluruh Prajurit dibawah jajaran Satban Koarmada II sebanyak 57 Personil.

Latihan Embarkasi Dan Debarkasi Diikuti 57 Prajurit Satban Koarmada II
Dansatban koarmada II Kolonel Laut ( P) Budi Santosa

Adapun materi latihan yang di berikan instruktur dari KRI dr. Soeharso diantaranya Prosedur Embarkasi dan Debarkasi, Pengoperasian peralatan embarkasi debarkasi seperti Side Ramp dan Stern Ramp serta penempatan muatan pers dan materil yang berada di KRI/Kapal, pelajaran klasikal hingga latihan pelaksanaan praktek.

Latihan Embarkasi Dan Debarkasi Diikuti 57 Prajurit Satban Koarmada II

Latihan Embarkasi Dan Debarkasi Diikuti 57 Prajurit Satban Koarmada II
Pengarahan awal latihan

Dalam sambutannya Dansatban menyampaikan," Latihan adalah salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit sesuai bidang dan kompetensinya masing-masing, dengan adanya latihan tersebut diharapkan Personil unsur jajaran Satban Koarmada II mampu meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam melaksanakan dan mengoperasikan peralatan embarkasi dan debarkasi secara profesional." terangnya.

Hal tersebut tentunya senada dengan instruksi Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, terkait upaya peningkatan profesionalisme prajurit Koarmada II yang selaras dengan program prioritas kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yakni pembangunan SDM TNI AL yang unggul. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url