Latihan Menembak, Kodim 0719/Jepara Latih Prajurit Mahir Gunakan Senjata

Merdekajayapos.com Jepara – Kodim 0719/Jepara menggelar latihan menembak Triwulan I Tahun Anggaran 2022 yang diselenggarakan oleh Staf Operasional Kodim dibawah pimpinan Pasi Ops Kapten Inf Triyono yang dilaksanakan di lapangan tembak Mororejo, Kecamatan Mlonggo. Rabu (9/3/2022).

Kegiatan latihan menembak ini merupakan Program satuan yang harus dilaksanakan, karena tujuannya adalah meningkatkan kemampuan, kemahiran, dan profesional yang harus dimiliki setiap prajurit TNI-AD. Baik di satuan tempur, satbanpur maupun di satuan teritorial.

Kasdim 0719/Jepara Mayor Arm Syarifudin yang juga selaku Katim Wasev saat melakukan peninjauan menekankan kepada peserta dan pendukung latihan agar melaksanakan latihan sesuai mekanisme yang telah direncanakan dalam RGB (Rencana Garis Besar) Latihan

“Hal ini dimaksudkan agar latihan dapat terlaksana dengan aman dan tepat sasaran. Jangan karena sering dilakukan tiap triwulan menganggap latihan ini sebagai hal yang biasa sehingga mengabaikan prosuder yang telah ditetapkan dan inilah yang dapat berpotensi menyebabkan kerugian personel maupun materil,” ujar Kasdim.

Untuk itu, selama latihan faktor keamanan adalah hal utama, para pendukung terutama para pengawas harus melaksanakan tugasnya sesuai fungsinya dan mengawasi para petembak manakala ada kendala di lapangan.

Sedangkan, Komandan Latihan atau Danlat, Kapten Inf Herlianto mengatakan, program latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan setiap triwulan hendaknya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh prajurit untuk mengasah dan meningkatkan kemampuannya dalam hal menembak.

Danlat juga menjelaskan, yang harus diperhatikan adalah keamanan baik personel maupun materil senjatanya, serta lakukan latihan dengan benar, bagaimana teknik menembak yang benar sesuai prosedur. 

“Dengan harapan tujuan penyelenggaraan latihan ini dapat tercapai, yaitu untuk terpeliharanya kemampuan Kodim 0719/Jepara baik pengetahuan maupun keterampilannya dalam hal menembak senjata ringan,” kata Danlat.

Lebih lanjut, dalam latihan menembak triwulan I ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari dengan materi latihan menembak menggunakan senajata FNC dengan jarak 100 meter.

Ditambahkannya, semua anggota Kodim 0719/Jepara wajib melaksanakan menembak supaya kemampuan tempur prajurit terjaga dengan baik, karena keahlian menembak prajurit juga merupakan bukti bentuk intesitas pembinaan satuan di Kodim 0719/Jepara. ( @ries)


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url