Petugas Gabungan Kawal Swab Massal Di Pasar Kepiting Jepara

Merdekajayapos.com Jepara – Tiga anggota Koramil 01/Jepara bersama Polres Jepara melaksanakan pengamanan kepada tim kesehatan dari Dinas Kesehatan (DKK) Kabupaten Jepara menggelar tes Swab Massal di Pasar Kepiting Jobokuto, Kecamatan Jepara. Jumat (11/3/2022).

Gelar swab massal tersebut diawali dengan apel bersama sekitar Pukul 07.00 Wib dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara dr. Eko Cahyo, anggota Koramil 01/Jepara, anggota Polres Jepara, Tim Swab dari DKK Jepara.

Juru bicara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara dr. Eko Cahyo mengatakan pasar merupakan salah satu area yang berisiko tinggi penyebaran terhadap virus Corona atau Covid-19 terlebih saat ini dengan adanya varian baru Omicron.

“Untuk itu, pagi ini kami bersama tim kesehatan dan juga dari aparat TNI maupun dari Kepolisan menggelar tes swab massal kepada para pendagang dan pengunjung pasar. sekitar 50 orang yang ada di pasar tersebut terjaring dan melakukan tes swab,” kata dr. Eko Cahyo.

Lebih lanjut, dr Eko Cahyo menyampaikan langkah ini merupakan terobosan sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya potensi penyebaran Covid-19 dengan varian baru yang disebut Omicron, walaupun sebelumnya belum ada pendagang atau pembeli di pasar tersebut yang berstatus positif.

Sedangakan saat ditemui, anggota Koramil 01/Jepara Sertu M. Saehu mengatakan pengaman dan pengawalan ini dilaksanakan untuk mendukung ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan swab massal ini bagi pendagang maupun pengunjung pasar.

“Kami juga turut mengimbau kepada masyarakat setempat yang ada di Pasar Kepiting untuk selalu mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan dan ketika beraktivitas di luar rumah selalu memakai masker dan menjaga jarak,” pesan Sertu M. Saehu.

Dalam hasil pelaksanaan swab massal tersebut sebanyak 50 orang tindak ada yang positif Covid-19 dan semuanya hasilnya negatif. (@r).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url