Serah Terima Jabatan, Pangkoarmada II Memimpin sertijab Komandan Satuan Kapal Selam

Merdekajayapos.com SURABAYA- Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, memimpin langsung acara serah terima jabatan atau Sertijab  Komandan Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II dari Kolonel Laut (P) Wirawan Ady Prasetya kepada Kolonel Laut (P) Widya Poerwandanu, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Analisa Data Pusinfomar TNI. 

Pangkoarmada II menyerahkan bendera satuan kapal selam

Berlangsung di Indoor Sport Koarmada II, pada Senin (7/3/2022), acara sertijab ditandai dengan serangkaian prosesi di antaranya pengambilan sumpah jabatan, penyerahan lambang kesatuan dari pejabat lama ke pimpinan, kemudian penanggalan dan penyematan tanda pangkat, tanda jabatan dan tongkat komando. Berikutnya penyerahan lambang  kesatuan dari pimpinan acara kepada pejabat baru, serta penandatanganan pakta integritas dan berita acara sertijab.

Pangkoarmada II Pimpin sertijab 

Usai prosesi serah terima jabatan (sertijab), , Pangkoarmada II memberikan kenang-kenangan berupa plakat dan piagam sebagai wujud penghargaan dan rasa terima kasih, atas dedikasi dan loyalitas yang diberikan Kolonel Wirawan Ady Prasetya selama menjabat Komandan Satsel Koarmada II. 

Penandatanganan serah terima jabatan Dansatsel koarmada II

Menurut Pangkoarmada II, serah terima jabatan (serijab) di lingkungan Koarmada II adalah wujud pembinaan Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul, sebagaimana yang diimbau oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam salah satu  program prioritasnya. 

Di sisi lain Pangkoarmada II berharap dengan kapabilitas, pengalaman dan kompetensi yang dimiliki oleh Kolonel Widya akan membawa inovasi baru yang bernilai positif bagi kemajuan TNI AL khususnya Koarmada II. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url