SMA Muhammadiyah Mayong Adakan Ujian Kenaikan Tingkat Kepanduan HW

Merdekajayapos.com JEPARA-SMA Muhammadiyah 2 Mayong sebagai salah satu sekolah yang mengedepankan karakter dan kedisiplinan mengadakan Ujian Kenaikan Tingkat ( UKT ) Hizbul Wathan. UKT ini sendiri dilaksanakan pada 16 Sya'ban 1443 H/ Sabtu 19 Maret 2022 mulai jam 08.30 - 14.30 WIB. 

Tim penilai kepanduan HW smamuma saat menilai

Hizbul Wathan sendiri merupakan Organisasi Otonom Muhammadiyah yang bergerak pada kepanduan. Di SMAMUMA sendiri Hizbul Wathan menjadi wadah bagi siswa siswi untuk melatih karakter keagamaan dan kedisplinan. Pada UKT ini di ikuti oleh 150an siswa kelas X yang memang diwajibkan untuk mengikuti.

Adapun kegiatan UKT meliputi Ujian yang dibagi tiap POS. Ada pos 1 sampai pos 5, yaitu Post 1, keagamaan (praktik sholat, Post 2, ke - HW-an, Post 3, ke - kesehatan, Post 4, keterampilan (morse, semapore, tali temali), Post 5, PBB.

Selaku Kepala SMA Muhammadiyah 2 Mayong, Bapak Drs. Hery Totowiyono,M.Pd. mengatakan, " kegiatan ini sangat penting bagi siswa siswi sekolah. Ini merupakan bentuk pendidikan karakter di sekolah muhmadiyah".

Selain itu peserta juga memberikan kesan, salah satunya adalah Firzhan Aditya, siswa kelas X IPS 1. Dia mengatakan, " kegiatannya seru, membuat kita capek, tetapi dari kegiatan ini saya merasa senang karena bisa lebih kompak dengan teman-teman dan mengenal hal- hal baru seperti morse, semaphore dan LBB".

Selaku pembina,  Tri Yulianto berharap kegiatan ini bisa di lakukan setiap tahu supaya karakter siswa siswi terbentuk dan tidak hanya terjebak dalam dunia maya. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url