FKOJ Mengharapkan Kejaksaan Negeri Jepara Tindak Tegas Ulah Oknum Kontraktor Proyek Nakal

Jepara merdekajayapos.com - Forum Komunikasi ORMAS dan LSM (FKOJ) Kabupaten Jepara melaksanakan audiensi di Kejaksaan Negeri Jepara, audiensi dilaksanakan di ruangan Kajari Jepara. Senin, (11/4/2022).

FKOJ Audiensi di Kejaksaan Negeri Jepara, Senin, (11/4/2022).

Audiensi yang  FKOJ Jepara di kantor Kejaksaan Negeri Jepara diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jepara, Ayu Agung, SH., S,Sos., M.H., M,Msi.

Juru bicara Forum komunikasi ormas dan lsm jepara ( FKOJ) Priyo Hardono mengatakan Disamping silaturahmi, audiensi FKOJ ingin ini bertujuan untuk mempererat sinergitas, sebagai organisasi masyarakat pergerakan harus bisa terkoordinasi, dalam hal ini dengan kejaksaan Negeri Jepara terkait dengan fungsi ormas dalam rangka pengawasan dan mengawal pembangunan, agar jepara tetap kondusif aman dan nyaman. 

Kita siap bekerjasama dalam hal pengawasan misalnya dana desa dan lain lain yang memang jumlah personel kejaksaan tidak dapat menjakau, maka kami siap membantu bersinergi dengan kejaksaan negeri jepara.

Terkait temuan-temuan yang ada dilapangan apalagi sekarang ada 10 proyek strategis yang didampingi oleh kejaksaan priyo hardono mengatakan jangan hanya 10 proyek saja yang didampingi, tetapi ada ratusan proyek-proyek dengan anggaran ratusan milyar mohon kejaksaan juga mengawasi.

"kami siap bersinergi dalam hal koordinasi jika ada laporan temuan dan bukti yang valid mohon kiranya kejaksaan tindaklanjuti" ucap priyo

Kepala Kejaksaan Negeri Jepara, Ayu Agung, SH., S,Sos., M.H., M,Msi. mengungkapkan pada prinsipnya kami terbuka pada semua lapisan masyarakat, terkait proyek-proyek pembangunan, kejaksaan diminta untuk pendampingan terhadap proyek-proyek tersebut.

Tujuan kita pendampingan itu supaya ya tetap pada koridornya, sesuai dengan hukum yang berlaku, ini sebagai sarana mencegah terjadinya hal hal yang menyimpang dari ketentuan, melakukan pendampingan ini juga kita laporkan kegiatan ke pimpinan" ujar kajari

Lanjut kajari, masukan-masukan juga aduan adanya penyimpangan entah itu lisan maupun tulisan ya disampaikan saja, tetapi kalau ada penyimpangan juga harus ada alat buktinya. 

Terkait program program kajari berharap kepada Ormas LSM bisa membantu pemerintah membangkitkan ekonomi masyarakat, dengan cara menumbuhkan ekonomi kreatif sesuai potensi daerah atau desa setempat.

Ormas dan LSM bisa membantu dalam hal pencegahan, seperti pencegahan terhadap bahaya narkotika" tutup kajari


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url