Koarmada II Gelar Doa Bersama Atas Gugurnya Prajurit Terbaik Korps Marinir Dalam Satgas Mupe

SURABAYA merdekajayapos.com, - Koarmada II kembali menggelar doa bersama atas gugurnya prajurit terbaik Korps Marinir TNI AL yaitu Praka Anumerta Dwi Miftachul Achyar ketika menjalankan tugas menjaga NKRI dalam satgas mupe di Papua. Doa bersama ini digelar di tempat ibadah sesuai dengan kepercayaan masing masing, Selasa (26/04/22).

Prajurit Koarmada II yang beragama Islam berdoa atas gugurnya prajurit satgas Mupe

Dalam hal ini bendera setengah tiang pun dikibarkan disetiap satuan Koarmada II sebagai tanda duka cita prajurit dan PNS TNI AL untuk gugurnya prajurit terbaik TNI AL. Bagi prajurit yang beragama muslim doa bersama dilaksanakan di  AL Mahdi. Doa bersama di masjid diawali dengan membaca surat yasin dan dilanjutkan dengan tahlil yang dipandu oleh PNS  Sholikun golongan 4A Disbintal Koarmada II.

Bagi yang beragama Hindu doa bersama digelar di Pura Jala Wira Dharma Koarmada II. Acara dipimpin oleh Jero Mangku Nengah Labi yang diawali dengan puja tri sandya dan dilanjutkan dengan pitra puja untuk mendoakan arwah gugurnya prajurit terbaik TNI AL.

Sedangkan bagi yang beragama kristen doa bersama dilaksanakan di gereja GPIB Gallilea yang yang dipimpin oelh Lettu Laut (T) Prokemri Siagian  sebagai Paroh Kristen Koarmada II. Turut hadir mengikuti doa bersama di gereja  yaitu  Komandan KRI Arun-903 Letkol Laut (P) Herman Manangkalangi. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url