Pengawas TK/SD Dabin IV Apresiasi Pesantren Kilat SD Muhammadiyah Blimbingrejo

Jepara Merdekajayapos.com - Bulan Ramadhan merupakan momentum untuk merubah diri menjadi lebih baik, karena dibulan ini banyak kesempatan yang dapat dimanfaatkan untuk menempa diri menjadi lebih baik.

pesantren kilat SD Muhammadiyah Blimbingrejo

Hal ini juga dimanfaatkan oleh SD Muhammadiyah Blimbingrejo Nalumsari untuk melatih kemandirian siswa-siswinya. Pesantren Ramadhan yang dilaksanakan pada hari Sabtu - Ahad, 9 - 10 April 2022 / 8 - 9 Ramadhan 1443 H melibatkan siswa-siswi kelas 4 - 6. Sejumlah 160an anak mengikuti Pesantren Ramadhan.

Dalam Sambutannya, Mustofa Nor selaku Pengawas TK / SD Dabin IV mengapresiasi pelaksanaan Pesantren Ramadhan ini sambil berpesan kepada anak-anak,  "Kebiasaan yang baik ini kalian biasakan dalam perilaku sehari-hari, bahkan lanjutkan pada bulan setelah Ramadhan".

Ia juga memotivasi anak-anak supaya melatih kemandirian sebagaimana anak-anak mandiri dalam kegiatan Pesantren Ramadhan.

peserta pesantren kilat SD Muhammadiyah Blimbingrejo

Dalam kesempatan yang sama, Sambutan Kepala SD Muhammadiyah Blimbingrejo, Muhammad Fatkhur Rijal menyampaikan maksud dari kegiatan ini adalah untuk melatih kedisiplinan anak-anak, apalagi kelas 6 banyak yang akan masuk ke Pondok Pesantren Asy-Syifa' Blimbingrejo.

Pesantren Ramadhan dilaksanakan oleh SD Muhammadiyah Blimbingrejo secara rutin setiap tahun sebelum pandemi melanda.

Materi yang diberikan bukan hanya tentang pengetahuan agama saja, namun juga motivasi belajar, game tahfiz, nonton bareng film Laskar Pelangi dan juga Muhasabah diri sebelum makan sahur.

Kegiatan ini berdampak positif pada kekompakan dewan guru yang sebagian adalah guru baru di SD Muhammadiyah Blimbingrejo. Kekompakan ini akan memunculkan ide-ide kreatif untuk mengadakan kegiatan yang lain demi peningkatan pendidikan dan karakter anak demi kualitas SD Muhammadiyah yang lebih baik. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url