Satuan Kapal Amfibi Koarmada II Gelar Latkeslap

SURABAYA merdekajayapos.com,  Guna meningkatkan kemampuan Prajurit dalam penanganan kecelakaan kerja, Satuan Amfibi (Satfib) Koarmada II menggelar Latihan Pembinaan Operasi Latihan (Binopslat) Satuan yaitu Latihan  Kesehatan Lapangan yang diikuti seluruh prajurit unsur Satfib dan bertempat di KRI Unsur Satfib Koarmada II dan Divisi Pantai pada Kamis (14/4/2022).

Dan Satfib koarmada II saat meninjau latihan kesehatan lapangan

Latihan yang digelar selama empat hari tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personil tentang pertolongan pertama pada korban kecelakaan patah tulang, luka bakar dan tenggelam serta memberikan pengetahuan tentang pertolongan bantuan hidup dasa. 

Sedangkan sasaran latihan agar seluruh personil mampu melaksanakan prosedur pertolongan pertama pada korban kecelakaan kerja dengan baik, memahami tetang prosedur pertolongan hidup dasar.

Adapun dalam latihan tersebut melibatkan Tim kesehatan Perwira Diskes Koarmada II dan para Bintara Kesehatan (Bakes) KRI Unsur satfib yang nantinya akan memberikan materi teori maupun praktek antara lain materi penanganan pertama Korban Patah tulang, penanganan pertama pada korban luka bakar, penanganan pertama pada korban tenggelam dan pertolongan bantuan dasar.

prajurit Satfib koarmada II Saat menerima pengarahan

Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Koarmada II Kolonel Laut (P) Imam Purwanto dalam pengarahan awal menyampaikan dengan latihan ini diharapkan prajurit Satfib mampu dan memahami cara penanganan pertama pada kecelakaan yang terjadi baik di dalam tugas operasi, dilingkungan kerja, dilingkungan masyarakat maupun didalam keluarga. 

"Saya berharap kepada seluruh prajurit yang mengikuti latihan ini agar mengerti dan dapat mengurangi resiko akibat dari kecelakaan tersebut bahkan yang bisa menyelamatkan jiwa. Sehingga Prajurit Satfib Koarmada II mampu sebagai yang pertama dan yang terdepan dalam melaksanakan pertolongan pertama pada korban kecelakaan kerja" tegas Dansatfib

Menurutnya Binopslat ini sesuai arahan Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, dan selaras dengan arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono tentang peningkatan kualitas sumber daya manusia prajurit TNI Angkatan Laut. (Edi sulton).

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url