SMP Muliya dan MBS Ash-Shiddiq Adakan Safari Takjil

JEPARA merdekajayapos.com- SMP Muhammadiyah 5 Kalinyamatan dan MBS Ash-Shiddiq Jepara adakan  "irama" (Inspirasi Ramadhan) dan safari takjil dengan tema kokohkan hati dengan iman, taklukan dunia dengan al-Quran pada Kamis 14/4/2022 M, 14 Ramadan 1443 H.

Safari takjil SMP Muliya dan MBS Ash- Shidiq

Inspirasi  Ramadan dan safari takjil  kali ini diikuti oleh seluruh siswa,  Santri  serta para ustaz-ustazah SMP MULIYA dan Santri MBS Ash-Shiddiq Jepara.

Acara dimulai sejak pagi hari yang diisi dengan tadarus Al-Quran dan materi seputar al-Islam dan Kemuhammadiyahan sampai waktu sholat Asar. Kemudian dilanjutkan kajian yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 5 Kalinyamatan dan Mudir MBS Ash-Shiddiq Andika Fajri Mubarrok M.Pd.

kepala SMP muliya dan Mudir MBS Ash- Shidiq

Dalam paparan tausiahnya  Andika Fajri Mubarrok M.Pd  menjelaskan bahwa ,  "Ramadan harus kita artikan secara arif dan bijaksana dengan memperbanyak amalan yang ringan tetapi bernilai pahala yang besar".

Selain menyampaikan tausiah kepala SMP Muliya juga menyampaikan bahwa Kegiatan ini bertujuan meneguhkan ukhuwah, membudayakan kesederhanaan, mentadaburi Al-qur'an dan kajian ilmu sekaligus menanamkan nilai kebermanfaatan kepada santri yang dikemas secara manis serta komplit. Semoga menjadi pembelajaran berkelanjutan untuk santi semuanya.

Setelah kajian usai, acara dilanjutkan dengan safari takjil yang berlangsung pada 3 titik yaitu lingkungan SMP Muhammadiyah 5 Kalinyamatan, Pasar Kalinyamatan dan SPBU Kriyan. Kemudian acara akhiri dengan buka bersama dan sholat tarawih berjamaah. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url