Menelisik Serba-Serbi Bukber Masjid Al-Istiqomah Tahunan

JEPARA merdekajayapos.com-  Tradisi berbuka puasa bersama sudah berjalan hingga sekarang ini. Kelancaran pelaksanaan berbuka puasa tidak terlepas dari Panitia Berbuka Puasa. Panitia inilah sebagai garda terdepan untuk mempersiapkan segala yang dibutuhkan untuk berbuka puasa, mulai dari petugas yang memasak, bahan-bahan yang di masak, belanja keperluan bahan yang dimasak, peralatan untuk memasak, peralatan untuk makan, petugas cuci piring hingga mempersiapkan tempat makan untuk berbuka puasa.

menu bukber masjid Al Istiqomah Tahunan

“Alhamdulillah, kita memang sejak awal sebelum puasa Ramadan tiba, persiapan sudah kita lakukan termasuk pembentukan panitia. Hal ini kita lakukan agar pelaksanaan berbuka nanti dapat berjalan dan terlaksana dengan baik,” terang H. Eko Sudarmaji.

Ia menambahkan bahwa susunan panitia telah terbentuk, sebagai Penanggungjawab  H. Eko Sudarmaji dengan Ketua,  Hj. Dwi Didayatsih, Sekretaris, Yuni, Bendahara,  Zenik dan  Farida, Penanggungjawab belanja,  Mukayati dan  Heni, penanggungjawab penyajian  Susana,  Qismawati, Farida,  Lis Corini dan  Maya. Sedangkan penanggungjawab tempat pelaksanaan, Susilo dan  Adri.

Disamping itu untuk mempersiapkan menu yang sudah siap saji, panitia juga sudah membentuk petugas piket dari ibu-ibu, rata-rata terdiri dari 5 orang ibu-ibu mulai awal hingga akhir pelaksanaan berbuka puasa dengan tugas  yang tiap harinya, menata dan mempersiapkan menu yang akan diperuntukkan untuk berbuka puasa bersama.

ibu-ibu yang mempersiapkan hidangan bukber

“Hal yang sangat penting juga seksi pengantar ke pasar, Bapak H. Agung Wibowo. Seksi pengantar ke pasar ini,  Alhamdulillah berduet dengan pemegang uang/bendahara sekaligus istri dari Bapak H. Agung Wibowo. Memang kami rencanakan berduet, karena tiap harinya, tiap paginya habis subuh, Bapak H. Agung Wibowo dan Ibu Zenik segera ke pasar untuk belanja mempersiapkan kebutuhan berbuka untuk menu tiap harinya,” terang Eko.

“Memang seksi pengantar ke pasar ini harus bolak balik tiap harinya, capai tentunya ya, kebersamaan, pelaksanaan tanggungjawab sesuai tugas masing-masing, Alhamdulillah berjalan dengan baik. Tidak ada imbalan dari panitia, semoga amal ibadah seluruh panitia, maupun para jamaah yang berkontribusi terhadap kelancaran kegiatan berbuka puasa bersama mendapat ridlo dari Allah Swt dan dilipatgandakan pahalanya di bulan puasa ini. Mohon doa semuanya, semoga diberi kemudahan dan kelancaran hingga kita kembali fitri nanti di hari Raya Idul Fitri,” pesan Eko (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url