Antisipasi Penyakit PMK Babinsa Mantingan Dampingi Distanak

JEPARA merdekajayapos.com,-  Dalam rangka mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Babinsa Serda Zumaidi anggota Koramil 11/Tahunan mendampingi Dinas Pertanian Dan Peternakan (Distanak) melakukan pemeriksaan terhadap hewan milik kelompok peternakan Setiya Karya Tiga, yang berada di Desa Mantingan, Kecamatan Jepara. Kemarin (12/5/2022).

Babinsa Mantingan Dampingi Dinas Pertanian Dan Peternakan

Babinsa Mantingan Dampingi Dinas Pertanian, Dinas Peternakan Lakukan Pemeriksaan Hewan Ternak Sapi

Kegiatan yang dilakukan oleh Distanak tersebut untuk mengetahui kesehatan bagi hewan ternak adanya kasus penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak seperti sapi, sebagai langkah pemantauan dan pengawasan.

"Kami melakukan pemeriksaan ini agar hewan peternakan milik poktan Setiya Karya Tiga ini sehat, terhindar dari penyakit, terutama penyakit mulut dan kuku," kata Drh Iriyanto.

Peternak Jaga Kebersihan Kandang Ternak Agar Terhindar Penyakit PMK

Selain itu, dirinya meminta kepada peternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan pakan ternak, agar terhindar dari penyakit tersebut.

Sementara, Babinsa Serda Zumaidi menyampaikan kepada poktan Setiya Karya Tiga untuk selalu waspada terhadap penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak peliharaannya.

"Kami mengharapkan kepada para peternak hewan untuk selalu berkoordinasi, apabila ternaknya terjangkit penyakit segera memberitahukan kepada perangkat desa maupun instansi terkait agar tidak segera ditangani dan tidak menyebar ke hewan yang lain," pungkasnya. (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url