Berita Pati: Wakil Bupati Dorong Para Peternak Agar Saling Berbagi Ilmu

BERITA PATI Merdekajayapos.com - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), Kamis (26/5), menghadiri Halalbihalal anggota Paguyuban Peternak Domba Kambing (PPDK) Kabupaten Pati di Berkah Ngarit Farm Tawangrejo, Kecamatan Winong. 

Wakil Bupati pati Saiful Arifin

Wakil Bupati Pati Dorong Para Peternak Domba Kambing Agar Saling Berbagi Ilmu

Wakil Bupati menyambut baik acara ini dan dalam sambutannya. "Dari hati kecil saya yang paling dalam, peternakan ini adalah yang paling cocok di hati saya. Tidak ada ilmu peternakan yang tidak bermanfaat. Ayo saling berguru berbagi ilmu dengan sesama peternak, tetapi rejeki tetap beda", ungkap Wabup. 

Terkait market/pasar, menurut Wakil Bupati Pati, sebenarnya sangat besar apalagi di masa jelang Idul Adha, tentu pangsa pasar domba kambing sangat menjanjikan.

"Banyak kendala sudah pasti dalam dunia usaha, tapi dengan adanya komunitas ini tentu bisa dipelajari dan dibahas bareng agar peternakan semakin baik", tambah Safin. 

Wakil Bupati Dorong Peternak Saling Berguru Berbagi Ilmu

Agar para peternak dapat menghasilkan uang dari usaha ini, Wakil Bupati pati mendorong para peternak untuk saling berbagi ilmu dan informasi agar peternak domba kambing bisa lebih maju lagi. 

"Tolong dari dinas juga dibantu. Kalau diperlukan nanti bisa sama-sama berkunjung ke kandang saya dan belajar bersama-sama", imbuhnya. 

Sementara itu, Udi harsilo selaku tuan rumah pun menyambut baik hal itu. 

"Suatu kehormatan bagi kami karena dirawuhi Bapak Wakil Bupati Pati. Kandang Berkah Ngarit Farm ini kami bangun 624 meter persegi. Dari awalnya lahan yang kurang bermanfaat dan akhirnya kami putuskan untuk membuat kandang domba kambing", kisah Udi. 

Lebih lanjut ia pun menjelaskan bahwa  kandang itu ia bangun dengan cara modern. "Saya belajar dari youtube dan kemudian saya mendapatkan referensi tentang kandang yang modern", tambahnya. 

Meski demikian, pihaknya masih berharap mendapat bimbingan dan masukan dari dinas terkait dan dari Wakil Bupati yang juga sebagai pelaku usaha peternakan kambing. (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url