Dandim 0719 Bersama Forkopimda Jepara Ikuti Upacara Hardiknas Tahun 2022

JEPARA merdekajayapos.com, Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022, Dandim Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.I,Pol bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jepara (Forkopimda) mengikuti kegiatan pelaksanaan Upacara yang diselenggarakan di halaman Setda Jepara. 

Upacara hari pendidikan nasional 2022

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 ini dilaksanakan pada pagi ini, Kamis (12/5/2022), Pukul 07.00 Wib,  hal tersebut dikarenakan pada tanggal 2 Mei 2022 bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan cuti bersama.

Bupati Jepara Dian Kristiandi yang bertindak sebagai Inspektur upacara Hardiknas dalam amanatnya menyampaikan bahwa Pemerintah daerah Kabupaten Jepara telah berkomitmen dan berupaya meningkatkan kualitas pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk kemajuan dan berkeadilan sebagaimana yang diajarkan tokoh pendidikan bangsa, Ki Hajar Dewantara. 

“Bahwa pemikiran Ki Hajar Dewantara mampu menjadikan implementasi kebijakan merdeka belajar, untuk  melakukan transformasi layanan pendidikan di tengah pandemi saat ini, utamanya adalah dalam mewujudkan karakter patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh generasi bangsa yang unggul dan kompetitif diera globalisasi dan modernisasi,” kata Bupati.

Dandim 0719 Ikuti Upacara Hardiknas Tahun 2022

Lebih lanjut, Bupati Jepara menuturkan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada tahun 2022 ini mengusung tema “Pimpin Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar”. Dimana ini selaras dengan upaya Pemerintah Kabupaten Jepara dalam meningkatkan kualitas pembangunan SDM berkemajuan dan berkeadilan sehingga memiliki daya saing dan produktivitas tinggi penyokong kuat pembangunan bangsa.

“Terkait implementasi kebijakan merdeka belajar dapat dilaksanakan dengan baik serta melakukan transformasi melalui terobosan strategis, karena kita mengetahui bersama bahwa tantangan utama yaitu bagaimana menyiapkan kualitas SDM unggul, kompetitif, dan berkarakter di era modernisasi,” ujar Bupati Jepara.

Dalam kegiatan upacara Hardiknas tersebut juga diikuti penjabat forkopimda dilingkungan Pemkab dan para siswa dari beberapa Sekolah di Kabupaten Jepara. (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url