Dinas Komunikasi dan Elektronika Koarmada II Resmi Tutup Pelatihan V- SAT

SURABAYA Merdekajayapos.com - Kasubdisniskom Diskomlek Koarmada II Letkol Laut (E) Yusuf Khumaini mewakili Kadiskomlek Koarmada II Kolonel Laut (E) Eddy Saputra secara resmi menutup Pelatihan prosedur  pengoperasian V-SAT TW II Tahun 2022 yang diikuti 44 prajurit Korps Komunikasi dari seluruh unsur KRI yang berada di Pangkalan Koarmada II. Bertempat di Ruang Kelas Diskomlek Koarmada II. Jum’at (20/5/2022).

Foto bersama seusai pelatihan

Membacakan amanat tertulis Kadiskomlek Koarmada II. Kasubdisniskom Diskomlek Koarmada II Letkol Laut (E) Yusuf Khumaini mengatakan dengan pesatnya perkembangan teknologi militer dewasa ini, kemampuan personel komunikasi menjadi tumpuan dalam menentukan suatu keberhasilan setiap pelaksanaan kegiatan operasi. Oleh karena itu,  perlu adanya upaya yang sungguh-sungguh dari semua pihak, sehingga dukungan komunikasi dan elektronika menjadi handal, teruji serta mampu menggelar jaring komunikasi dengan baik. Diharapkan akan dapat menghasilakan personel- personel yang profesional, guna meningkatkan kemampuan personel komunikasi TNI AL yang pada akhirnya dapat mewujudkan TNI AL berkelas dunia, 

Latihan pelatihan V-SAT di Diskomlek Koarmada II

Lebih lanjut Latihan Keterampilan Prosedur Pengoperasian V-SAT TW II TA.2022 diharapkan para peserta dapat mengerti, memahami dan menguasai materi setiap pembekalan yang telah disampaikan oleh pelatih selama pelaksanaan latihan dan akan dapat diimplementasikan dilapangan secara cepat, tepat, aman dan dapat dipercaya serta berhasil guna atau dengan kata lain dukungan komunikasi V-SAT untuk operasi dan latihan Koarmada II maupun TNI Angkatan Laut sudah tidak ada kendala.

Hal ini menindaklanjuti arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, agar meningkatkan kualitas dan kuantitas latihan sebagai salah satu implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dibidang pengembangan SDM yang professional dan material yang Ready Force serta meningkatan kemampuan TNI AL dalam menghadapi segala ancaman. (Edi sulto).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url