Shalat Id Rektor UMKU Sampaikan Pesan, Apa Saja pesannya?

JEPARA merdekajayapos.com,  Pimpinan cabang Muhammadiyah ( PCM) Pakisaji Jepara menggelar shalat idul Fitri  di Lapangan desa Plajan Pakis Aji Jepara, Senin 2/5/2022 M, 1syawal 1443 H.

Rektor Universitas Umku Rusnoto

Bertindak sebagai imam Aliq Darul Haq, dari ponpes Nasirul Qur'an Slagi Pakis Aji Jepara, Khatib Dr. Rusnoto, S.Km, M.Kes. rektor Universitas Muhammadiyah Kudus ( UMKU ), dalam khotbah idul Fitri Rusnoto  mengatakan, "

Dengan berakhirnya bulan Ramadan di harapkan menjadi pribadi muslim yang taqwa, dan Alhamdulillah pandemi covid 19 telah mulai reda, akhirnya shalat id di masjid, di tanah lapang kembali dilaksanakan meski dengan mematuhi protokol kesehatan ( prokes ).

Usai sholat idul Fitri di lapangan desa Plajan

selain itu sang Khotib Dr Rusnoto juga mengatakan pandemi mengantarkan kita : Sebagai penghapus dosa dan yang meninggal sebagai Sahid. Pandemi menjadi pengangkat derajat di sisi Allah Swt. Sebagai balasan atas kekhilafan yang diperbuat.

Sebagai momentum shalat id di tanah lapang mempunyai hikmah yang agung di antaranya : Kebersamaan dan persatuan. Keimanan dan ketaqwaan, Kefitraan dan kegembiraan.

Dan  diakhir khutbahnya sang khatib mengatakan,  " dengan puasa Ramadan diharapkan kita berubah menjadi hamba Allah yang dicintainya".

Dalam Shalat Idul Fitri ini dihadiri ketua PCM Pakisaji H. Achmad Nasir, ketua PRM Plajan Syafii, ketua PRPM Plajan Edy Sofwan, tokoh Muhammadiyah Plajan dan warga Muhammadiyah. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url